Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Senin, Desember 9, 2019
Halaman Home » Berita Daerah » Tak Sesuai Spek, Proyek Tanpa Plang Puskesmas Tampo Disoal
  • Follow Us!

Tak Sesuai Spek, Proyek Tanpa Plang Puskesmas Tampo Disoal 

BERITA BANYUWANGI – Proyek rehab bangunan Puskesmas Tampo, Dusun Simbar, Banyuwangi, Jawa Timur, disinyalir tidak sesuai dengan gambar atau spesifikasi yang sudah ditentukan dalam kontrak kerja. Selain behel yang dipasang tidak sesuai dengan ukuran dan pasir yang bercampur tanah.

“Yang jelas ini proyek Puskesmas tidak beres. Behel yang dipasang aja tidak sesuai dengan ukuran, termasuk pasir yang bercampur tanah, gimana bangunan mau kuat,” ujar sumber yang minta namanya minta dirahasiakan kepada Beritaekspres.com, Rabu (31/8/2016).

Proyek rehab lanjutnya, bangunan tanpa plang proyek ini juga menjadi pertanyaan ditengah masyarakat yang saat ini kritis menyikapi dan mengawasi pekerjaan yang bersumber dari uang masyarakat. “Plang itukan sudah menjadi kewajiban agar masyarakat mengetahui siapa yang mengerjakan dan berapa nilai anggaran,” ungkapnya.

Dijelaskannya, kawat bahel untuk slot setiap sudut bangunan yang akan dicor itu hanya berjarak 30 Centimeter. “Behel terlalu renggang dan pasir yang dipakai bercampur tanah liat. Padahal, untuk mengisi cor bagisting itu, pasirnya harus yang bagus supaya kuat,” ulasnya.

Masih kata sumber, pemerintah setempat harusnya melakukan pengecekan atau pengawasan dibawah jangan hanya memberikan pekerjaan kepada kontraktor yang tidak jelas. “Pekerjaan inikan menggunakan uang masyarakat. Jadi pekerjaan yang tidak sesuai kontrak jelas sudah merugikan masyarakat,” sindirnya.

Pihak terkait juga tambahnya, jangan hanya duduk dikantor, tapi juga harus mengawasi dan bertanggungjawab dengan penggunaan uang masyarakat. “Kalau seperti ini, wajar kalo masyarakat berpikir negative bahwa proyek tersebut merupakan proyek banjakan oknum atau proyek bagi-bagi rezeki para oknum,” tandasnya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Puskesmas Tampo, Tatik mengatakan, pihaknya akan melakukan kordinasi kepada pihak terkait. “Saya akan menghubungi Dinas terkait dan saya akan cek ke lokasi.” Pungkasnya singkat. (Rony)

Biro Banyuwangi

Comments

comments