Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Rabu, Agustus 21, 2019
Halaman Home » Berita Daerah » Peduli Masyarakat, Kapolsek Ini Turun Jadi Kuli Perbaiki Jalan
  • Follow Us!

Peduli Masyarakat, Kapolsek Ini Turun Jadi Kuli Perbaiki Jalan 

BERITA SILIRAGUNG – Proyek tambal sulam Jalan Raya Desa Kesilir, Kecamatan Siliragung ada yang beda. Salah satu pekerja proyek perbaikan jalan tersebut ternyata Kapolsek Siliragung AKP Indro Abrianto.

Mantan Kasatlantas Polresta Pasuruan ini tak segan berpanas-panasan ikut meratakan aspal untuk menambal jalan yang rusak dan berlubang.

Layaknya kuli proyek jalan sungguhan, Kapolsek Siliragung yang belum lama menjabat ini memegang alat perata aspal agar mudah dilinda slender.  

Aksi ini dilakukan AKP Indro sebagai wujud kepedulian terhadap kenyamanan warga saat berkendara di Jalan Raya. Tambal sulam jalan merupakan wujud respon pemerintah untuk meminimalisir jatuhnya korban jiwa akibat kecelakaan.

Menurutnya, jalan berlubang sangat berbahaya bagi pelintas. Tugas polisi adalah membantu pengendara agar lancar sampai tujuan. Sedangkan pemerintah menyediakan infrastruktur jalan yang baik agar tidak berbahaya.

“Keikutsertaan kita dalam penambalan jalan ini sebagai wujud syukur tugas kepolisian dalam masalah lalulintas karena dipermudah,” katanya ketika berbincang dengan Beritaekspres.com, Rabu (31/8/2016).

Bisa dibanyangkan, jika jalananan wilayah Siliragung banyak berlubang maka laporan kasus kecelakaan yang masuk ke Polsek akan mengalir. Kejadian itu selain merugikan masyakarat juga menambah beban tugas aparat kepolisian dilapangan.

Rugi materi itu tambahnya, sudah berat apalagi sampai jatuh korban nyawa. Maka dari itu, kita antusias membantu pekerja proyek menambal jalan rusak dan berlubang agar rata kembali. Jalan Raya Siliragung merupakan akses penghubung menuju Pantai Pulau Merah di Kecamatan Pesanggaran.

“Pantai PM merupakan salah satu destinasi wisata Banyuwangi. Kalau infrastruktur jalan rusak, wisatawan akan mengeluh,” tandasnya.  (Rony)

Biro Banyuwangi

Comments

comments