Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Jumat, Desember 6, 2019
Halaman Home » Pendidikan » Meski Dapat Teguran Disdik, SDN 1 Cluring Ngotot Jual Buku
  • Follow Us!

Meski Dapat Teguran Disdik, SDN 1 Cluring Ngotot Jual Buku 

BERITA BANYUWANGI – Meski sudah dikeluhkan para orang tua murid dan mendapat teguran dari Dinas Pendidikan (Disdik), rupanya tidak menjadi penghalang praktek jual buku dilingkungan SDN 1 Cluring, Jawa Timur. Pihak sekolah terkesan ngotot dan tidak perduli dengan alasan untuk mempermudah sistem belajar dan mengajar di sekolah.

Buku paket yang dijual pihak sekolah antara lain yakni, Matematika, IPS, Sains (IPA), Bahasa Indonesia, PPKN mulai dari kelas 2 sampai 3, 5 dan 6. “Mengedarkan buku paket ini atas perintah Kepala Sekolah (Sugito) dan guru kesiswaan (Nur Salim). Dan memang semua murid diharuskan punya,” ujar salah seorang guru kepada Beritaekspres.com, Minggu (28/8/2016).

buku paket yang dijual sekolahPantauan Beritaekspres.com, sampai saat ini praktek jual buku dilingkungan SDN 1 Cluring masih berlanjut. Program untuk sekolah yang dibantu oleh Pemerintah seperti buku yang tahun lalu, masih ada tidak dipinjamkan.  Sementara, semua murid yang belum memiliki buku pelajaran diharuskan membeli atas perintah Kepala Sekolah.

Terpisah, Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pendidikan Cluring, Ibu Kunti menjelaskan, seharusnya tidak diperbolehkan ada jual buku disekolah, karena masih ada buku KTSP bantuan dari Pemerintah tanpa harus dibeli. “Jelas tidak boleh kan ada buku dari bantuan Pemerintah kenapa harus jual buku disekolah.” Tandasnya singkat. (Rony)

Biro Banyuwangi

Comments

comments