Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Sabtu, Desember 14, 2019
Halaman Home » Berita Daerah » LAZ Bersama IZI Jateng Beri Layanan Gratis Untuk Warga Rob
  • Follow Us!

LAZ Bersama IZI Jateng Beri Layanan Gratis Untuk Warga Rob 

BERITA SEMARANG – Lembaga Amil Zakat (LAZ) Nurul Barqi PT. Indonesia Power bekerjasama dengan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Cabang Jawa Tengah mengadakan acara Layanan Kesehatan Keliling di Kota Semarang, Senin (22/8/2016).

Acara dimulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB yang digelar di RW.XII Kelurahan Tambakrejo, Kecamatan Gayamsari, Kota Semarang.

Kepala Puskesmas Gayamsari, Asri Nugrahini menyampaikan, layanan kesehatan tersebut berupa konsultasi dokter, pemeriksaan mata pada anak SD, Posyandu dan PMT Balita, pengobatan umum, serta medical check up kepada sekitar 110 masyarakat yang hadir.

Acara yang bertema “Sehat Bersama Indonesia Power” ini merupakan bentuk kepedulian kesehatan pada masyarakat di sekitar Kota Semarang. Selain itu, acara  juga disertai dengan penyuluhan Demam Berdarah sebagai bentuk upaya preventif berjangkitnya wabah DBD menjelang musim hujan.

“Jangan lupa untuk menjaga kebersihan rumah dan segera laporkan apabila ada temuan kasus kesehatan,” tutur Asri.

Pada kesempatan tersebut dilakukan penyerahan atau pemberian PMT dan obat secara simbolis oleh perwakilan PT. Indonesia Power kepada salah satu warga.

Terselenggaranya acara layanan kesehatan di daerah tersebut, dikarenakan kawasan Kelurahan Tambakrejo RW.XII merupakan daerah yang sering terkena rob saat musim hujan, sehingga rawan terkena penyakit kulit dan gangguan kesehatan lainnya.

“Semoga kerjasama ini bisa ditingkatkan dan bisa lebih dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” imbuh Sukendar, selaku perwakilan dari Indonesia Power. (Nining)

Biro Semarang

Comments

comments