Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Sabtu, Desember 14, 2019
Halaman Home » Berita Daerah » Warga Dusun Krajan Banyuwangi, Kangen Perlombaan Agustusan
  • Follow Us!

Warga Dusun Krajan Banyuwangi, Kangen Perlombaan Agustusan 

BERITA BANYUWANGI – Dalam rangka memperingati HUT RI ke-71 warga Dusun Krajan Desa Tampo, Cluring, Banyuwangi, Jawa Timur yang menggelar acara dengan berbagai perlombaan menarik diantaranya, lomba belut bergoyang dan lomba lari bawa tampah sambil berjoget.

Selain memeriahkan perayaan HUT RI ke-71 juga mengenang jasa para pahlawan yang sudah berjuang untuk negeri ini. Sesekali sang operator menyayikan lagu Indonesia Raya ketika suasana menjadi hening dan terasa haru.

Perlombaan 17 Agustus merupakan agenda rutinitas yang diadakan hampir seluruh masyarakat Indonesia yang sengaja mengagendakan dengan berbagai lomba, dalam memeriahkan kegiatan perlombaan warga Dusun Krajan Tampo peserta mulai dari anak – anak juga para kaum ibu dan bapak-bapak terlihat kompak guna menanamkan rasa cinta tanah air dan mengingat jasa para pejuang.

lomba jalan bawa tampah sambil berjogetKepada Beritaekspres.com, panitia lomba, Pak Kecit mengatakan, di Dusun kami kegiatan seperti ini sempat vakum selama bertahun – tahun, entah apa sebabnya saya kurang tahu. Namun dengan ide yang instan, maka terpenuhi kegiatan dalam rangka perayaan HUT RI ke-71 ini menjadi meriah dan unik juga menghibur para warga,” terangnya, Jumat (19/8/2016).

Sementara warga yang mengikuti perlomban merasa sangat puas seperti yang dilontarkan Sujirah. “Saya sangat senang mas, selain bisa nguri – nguri jasa para pejuang juga merasa terhibur, karena perlombaannya unik dan lucu. Lomba yang seperti ini kalau ngak di bulan Agustusan tidak mungkin ada, dan harapan saya kedepan agar kegiatan ini terus bisa dilaksanakan,” harapnya.

Tampak dilokasi, masyarakat yang menyaksikan perlombaan tertawa tak berhenti hingga terlihat seperti menangis, karena melihat peserta lomba yang berjoget sambil berjalan memikul tampah hingga finis. Dalam acara tersebut, ada juga perlombaan yang bikin perut sakit, karena tertawa tak terhenti melihat lomba lari unutk memasukan belut dalam botol sambil bergoyang.

lomba lari bw tampahTerpisah, Ketua BPD Desa Tampo, Sapto Susilo sebagai penasehat perlombaan mengungkapkan, memang kegiatan perlombaan selama ini sempat vakum, itu kurangnya kesadaran masyarakat akan cinta tanah air, maka dari itu sekarang kita adakan lagi dan kita rangsang dengan kegiatan perlombaan agar tertanam rasa cinta tanah air juga mengenang jasa para pahlawan,” tandasnya ketika berbincang dengan Beritaekspres.com, Jumat (19/8).

Kegiatan perlombaan dalam rangka HUT RI yang ke-71 dilingkungan Dusun Krajan Desa Tampo menyelenggarakan berbagai perlombaan seperti lomba Gaple, Lomba Catur, Lomba Balap Klereng, Lomba Lari 100 Meter, Lomba Balap Tampah Sambil Berjoget, Lomba Memasukkan Belut ke Botol Sambil Bergoyang, Lomba Makan Krupuk, Lomba Memasukkan Paku Dalam Botol yang diakhiri dengan Pentas Seni untuk anak – anak dengan beberapa Tari Daerah dan tidak lupa menyanyikan lagu Indonesia Raya hingga acara selesai dengan tertib. (Rony)

Biro Banyuwangi

Comments

comments