Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Kamis, Juli 18, 2019
Halaman Home » Berita Daerah » Tak Miliki Visa, Empat Cahaj Brebes Tertunda Berangkat
  • Follow Us!

Tak Miliki Visa, Empat Cahaj Brebes Tertunda Berangkat 

BERITA BREBES – Sebanyak empat orang calon jamaah haji (Calhaj) asal Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, belum mendapatkan visa, sehingga keberangkatanya ditunda. Mereka akan ditampung di Asrama Haji Donohudan Boyolali, sambil menunggu sampai mendapatkan visa.

Hal itu diketahui saat pelepasan pemberangkatan para jamaah calon haji Brebes oleh Bupati Brebes, Hj. Idza Priyanti SE di Islamic Center Brebes.

Jamaah Calhaj Kabupaten Brebes diberangkatkan dalam lima kelompok terbang (kloter), yakni kloter 7, 8, 9, 50 dan 51. Pemberangkatan pada tanggal 10 dan 11 Agustus untuk kloter 7, 8 dan 9.

Sementara, untuk kloter 50 dan 51 akan diberangkatkan pada 27 Agustus mendatang dari embarkasi Adi Sumarmo Solo, untuk diterbangkan menuju Mekkah Arab Saudi.

Kepada Beritaekspres.com, Ketua PPHI Brebes, Imam Hidayat mengatkan, adanya empat orang jemaah calon haji yang belum mendapatkan visa, dikarenakan keterlambatan pada saat pengajuan.

Namun empat orang jemaah calon haji tersebut, dipastikan akan mendapatkan visa dan bisa diberangkatkan ke tanah suci.

“Empat calon jamaah asal Brebes ini akan ditampung di asrama haji Donohudan Boyolali sampai mendapatkan visa. Mereka akan masuk 50 dan 51 yang akan berangkat pada 27 Agustus mendatang,” jelas Imam Hidayat, Kamis (11/8/2016).

Pihaknya juga sudah menyatakan siap untuk menanggung seluruh akomodasi selama dalam penampungan. Sebagaimana diketahui, jamaah calon haji Kabupaten Brebes tahun ini sebanyak 1250 orang yang terbagi dalam lima kloter. Yakni kloter 7, 8, 9, 50 dan 51.

“Jumlah ini mengalami peningkatan sebanyak lebih dari 30 persen dibanding tahun sebelumnya. Pemerintah Kabupaten Brebes juga sebelumnya sudah memberikan berbagai pembekalan, termasuk memastikan kondisi kesehatan jemaah calon haji,” terangnya.

Sementara itu Bupati Brebes, Hj. Idza Priyanti SE mengatakan, kondisi kesehatan jamaah calon haji yang berangkat pada Rabu malam dipastikan sehat, namun ada tiga orang yang menggunakan kursi roda. (Boy Rasta)

Biro Tegal

Comments

comments