Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Jumat, Januari 18, 2019
Halaman Home » Berita Daerah » Resmikan Majelis Taklim, Lurah Darna: Jaga Kekompakan dan Solidaritas
  • Follow Us!

Resmikan Majelis Taklim, Lurah Darna: Jaga Kekompakan dan Solidaritas 

BERITA KARAWANG – Perkembangan syiar islam ke pelosok-pelosok daerah semakin terasa dengan munculnya majlis-majlis taklim baru. Salah satunya di Dusun VII, Desa Dongkal, Kecamatan Pedes, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Dongkal M. Darna mengatakan, bahwa dalam syiar islam jangan sampai ada yang merasa tersaingi, karena pada hakikatnya tujuan semua sama yaitu menyebar luaskan dakwah islamiyah.

“Hari ini kita resmikan majlis taklim baru yaitu Majlis Taklim Al-Akbar, dengan semangat ukhuwah islamiyah dibarengi semangat wathoniyah, karena sebentar lagi kita juga akan memperingati hari kemerdekaan kita, jadi antara duniawi dan ukhrawi harus sinkron dan berkesinambungan,” ujarnya, Rabu (10/8/2016).

Masih menurutnya, bahwa Pemerintah Desa Dongkal merasa bangga karena pertumbuhan majelis taklim dan lembaga-lembaga lain berkembang pesat di Desa Dongkal.

“Ini semua tidak terlepas dari peran serta masyarakat Dongkal dalam membangun desanya sendiri, kami dari Pemerintah Desa mengucapkan banyak terima kasih kepada semua lapisan masyarakat atas partisipasi dan kekompakannya,” ungkapnya.

Saya tambahnya, Kepala Desa Dongkal dan atas nama Pemerintah Desa Dongkal dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, pada hari ini Rabu 10 Agustus 2016 Majlis Taklim Al-akbar resmi di buka.” Tutupnya. (Sahram)

Biro Karawang

Comments

comments