Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Senin, Agustus 26, 2019
Halaman Home » Entertainment » Nusron Wahid: Golkar Tawarkan S2 di Luar Negeri Untuk Firna
  • Follow Us!

Nusron Wahid: Golkar Tawarkan S2 di Luar Negeri Untuk Firna 

BERITA SEMARANG – Firna Larasati (22) anak seorang pemulung yang menjadi mahasiswi lulusan terbaik 2016 Universitas Negeri Semarang (UNNES) mendapat tawaran program Magister hingga Doktor dari Partai Golkar. Firna adalah lulusan ilmu politik yang meraih cum-laude IPK 3,77 di UNNES.

Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu Partai Golkar, Nusron Wahid menyampaikan dirinya menginginkan Firna meningkatkan skor TOEFL di Pare, Jawa Timur atau Jakarta, untuk bisa mendongrak masuk di Universitas terbaik Internasional.

“Sayang sekali bila Firna melanjutkan pendidikan di dalam negeri. Paling tidak kuliah S2 bahkan Doktor di Singapura, Belanda atau Amerika,” kata Nusron, saat mendatangi keluarga Firna di Karanggeneng RT06/RW01, Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang, Minggu (31/7/2016).

Menurut Nusron, Partai Golkar siap membiayai kuliah Firna selama di luar negeri, jika  tidak ada pihak lain yang merespon.

Selama ini Partai Golkar selalu mengapresiasi anak muda yang berprestasi dan berbakat dari kalangan keluarga yang tidak mampu. Pihaknya juga berharap ada Firna-Firna lain yang bisa membawa perubahan lebih baik untuk bangsa ini.

“Ini menjadi teladan untuk yang lain, berkat kecerdasan dan ketekunannya bisa berhasil dan membawa nama baik negeri ini,” tambah dia.

Sementara itu Firna mengaku sangat terharu dan bahagia saat disambangi keluarga besar Partai Golkar tersebut. Firna merasa senang atas kedatangan Nusron Wahid yang memberikan bantuan uang tunai, untuk biaya pendidikan TOEFL.

“Saya sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Partai Golkar,” katanya.

Namun, Firna masih mempertimbangkan untuk pilihan ke luar negeri. Karena kuliah di luar menjadi tantangan bagi pengabdian bangsa dan negara. Ia berharap ilmu yang sudah didapatnya bisa bermanfaat untuk masyarakat luas. (Nining)

Biro Semarang

Comments

comments