Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Jumat, Desember 6, 2019
Halaman Home » Berita Daerah » Jatim Specta Night Perhelatan Akbar Parade Seni Budaya Jatim
  • Follow Us!

Jatim Specta Night Perhelatan Akbar Parade Seni Budaya Jatim 

BERITA BLITAR – Ribuan masyarakat dari Kabupaten Blitar dan kota – kota di Jawa Timur membajiri Kanigoro yang merupakan ibukota Kabupaten Blitar yang sedang menyongsong Hari Jadi Blitar ke-692 dengan menghelat acara akabar Jatim Specta Night Carnival Tahun 2016.

Di Kabupaten Blitar untuk ketiga kalinya acara akbar JSN Carnival ini ditunjuk Dinas Kebudayaan & Pariwisata Provinsi Jawa Timur menjadi tuan rumah, setelah dua kali acara ini diselenggarakan di Kabupaten Ngawi dan Kabupaten Banyuwangi.

Parade Seni Budaya Jawa Timur “Jatim Specta Night Carnival” ini terselenggara sebagai agenda tahunan Dinas Kebudayaan & Pariwisata Provinsi Jawa Timur.

Kepala Disbupar, Jarianto mengatakan, Parade Seni Budaya ini dimaksudkan sebagai upaya pengembangan dan pemanfaatan kesenian, membuka secara luas bagi seniman dan seluruh lapisan masyarakat yang berkepentingan dibidang kesenian untuk menyalurkan bakat dan kreatifitasnya dalam berolah kesenian dan para pelaku seni tetap eksis ditengah jamannya.

“Kesenian akan tetap hidup apabila didalamnya ada kreatifitas, baik kreatifitas dalam memproduksi, menggelar, berpromosi maupun sosialiasi serta kreatif dalam menghidupi dirinya sendiri,” tandasnya singkat, Minggu (31/7/2016). 

Acara JSN Carnival tahun 2016 yang diselenggarakan oleh Disbudpar Provinsi Jawa Timur dan dilaksanakan di Kabupaten Blitar, dikemas secara apik dalam rangkaian kegiatan menyongsong Hari Jadi Blitar ke-692 yang jatuh pada tanggal 5 Agustus 2016 dan disemarakkan dengan kegiatan Pameran & Bazar Produk Unggulan Kabupaten Blitar untuk meningkatkan promosi.

“Ayo Bela & Beli Produk Blitar” yang beberapa waktu lalu telah diluncurkan oleh Bupati Blitar dan dihadiri Wakil Gubernur Jawa Timur dalam acara akbar juga di Blitar Agro Festival 2016 dengan prestasi pemecahan 2 Rekor MURI.

Perhelatan Akbar Jatim Specta Night Carnival 2016 secara resmi dibuka oleh Wagub Jawa Timur, Gus Ipul dimana sebelumnya juga ditampilkan persembahan seni budaya Kabupaten Blitar antara lain pentas Dalang Cilik, Karawitan Anak – anak yang telah menyabet prestasi Nasional.

Selain itu, pernah tampil di Istana Negara serta sebagai puncak acara ditampilkan Parade Seni Budaya Jawa Timur oleh 28 Kabupaten/Kota se Jawa Timur serta ditambah peserta kehormatan dari Kabupaten Bantul – Daerah Istimewa Jogjakarta dengan para penampil yang sangat spektakuler. ” Jawa Timur menuju Provinsi Festival di tahun 2017″. (bas/ich)

Comments

comments