Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Jumat, Desember 6, 2019
Halaman Home » Bekasi Kota » Hani 2016 Kota Bekasi Meriah Diikuti Ratusan Peserta
  • Follow Us!

Hani 2016 Kota Bekasi Meriah Diikuti Ratusan Peserta 

BERITA BEKASI – Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional 2016 tingkat Kota Bekasi berlangsung meriah dengan diawali senam nusantara dan diikuti ratusan peserta, Minggu, (31/7/2016).

Pelaksanaan kegiatan HANI 2016 bersamaan dengan momen Car Free Day yang digelar setiap hari Minggu dari pukul 06.00-09.00 WIB di Jalan Ahmad Yani Bekasi.

Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu bersama Unsur Muspida dan Kepala Kesbangpol Momon Sulaeman, juga ikut meramaikan senam nusantara. Senam nusantara diisi lagu-lagu khas daerah di Indonesia, dari Sabang hingga Merauke.

“Budaya sehat dengan berolahraga kita tanamkan kepada generasi muda agar tidak terjerumus hal-hal negatif seperti Narkoba,” kata Kepala Kesbangpol Momon Sulaeman.

Dalam acara ini juga digelar pemusnahan barang bukti berupa sabu disaksikan peserta CFD dan warga masyarakat.

“Mudah-mudahan kita terus bersemangat memberantas narkoba dan melindungi generasi muda dari bahaya narkoba,” ucap Wawali Ahmad Syaikhu.

Menurut Ahmad Syaikhu, dari data pihak kepolisian bahwa pengguna narkoba di Indonesia makin bertambah. Dan hal ini menjadi keprihatinan bersama untuk bersama memerangi narkoba.

“Narkoba mengancam masa depan generasi muda dan kita bersama bisa melakukan pencegahan lewat laporan masyarakat kepada pihak terkait lainnya bila ada indikasi di wilayahnya terancam narkoba,” kata Syaikhu.

Dan untuk pengguna narkoba yang mendapatkan rehabilitasi, kata Ahmad Syaikhu, bisa dilakukan sementara ini di RSUD Kota Bekasi menunggu adanya gedung khusus tempat rehabilitasi pengguna narkoba.

“Sementara ini di RSUD bisa melayani. Dan kemungkinan di RSUD di Jalan Mator Oking diperuntukan juga untuk rehabilitasi pecandu narkoba,” pungkasnya.

Usai melaksanakan pemusnahan barang bukti narkoba, unsur Muspida Kota Bekasi melepas ribuan balon ke udara tanda komitmen bersama memerangi narkoba di Kota Bekasi. (Goeng/Adv)

Comments

comments