Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Selasa, Desember 10, 2019
Halaman Home » Bekasi Kota » Tengku Imam Kobul: PPDB Online dan Momen Panggung Politik
  • Follow Us!

Tengku Imam Kobul: PPDB Online dan Momen Panggung Politik 

BERITA BEKASI – Peran anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bekasi, dalam proses pelaksaaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online lalu dipertanyakan.

Pasalnya, saat itu banyak masyarakat yang sebetulnya sangat membutuhkan figur dari wakil rakyatnya, untuk dapat membantu anak-anak mereka masuk ke sekolah negeri.

Ironisnya, pasca PPDB online satu persatu anggota DPRD Kota Bekasi, malah bermunculan seolah mencari panggung dengan mengatas namakan rakyat.

“Saya menyoroti kinerja dari anggota dewan pada momen PPDB online hanya untuk mencari penggung saja,” ungkap Pemerhati Pendidikan Bekasi, Tengku Imam Kobul Yahya ketika berbincang dengan Beritaekspres.com, Kamis (28/7/2016).

Menurut dia, bahwa PPDB online adalah program pemerintah daerah, dimana anggota Legislatif merupakan bagian dari pemerintahan yang juga turut bertanggung jawab mensukseskan pelaksanaan itu terebut.  

“Mereka (anggota DPRD) juga sebagai penyelenggara daerah yang harus ikut mensukseskan program Pemerintah,” katanya.

Menyikapi adanya persoalan PPDB online, Imam menilai para anggota dewan khususnya Komisi D, yang notabenenya adalah mitra dari Dinas Pendidikan, malah cenderung mencari kesalahan pasca pelaksanaan PPDB online, tanpa memberikan solusi perbaikan pelaksanaan PPDB online tahun depan supaya lebih baik lagi.

“Siapa coba yang paham tentang masalah pendidikan? mereka hanya bisanya Cuma teriak-teriak doang. Sampai saat ini tidak ada titik terang atau solusi yang diberikan oleh anggota dewan terkait semrautnnya pelaksanaan PPDB online beberapa waktu lalu.” Pungkasnya. (Indra)

Comments

comments