Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Sabtu, Februari 29, 2020
Halaman Home » Kriminal » Polisi Berhasil Bekuk 4 Kawanan Rampok di Bekasi
  • Follow Us!

Polisi Berhasil Bekuk 4 Kawanan Rampok di Bekasi 

BERITA JAKARTA – Empat orang kawanan rampok di perkantoran, yakni AM, AFB, AA, dan W akhirnya dibekuk polisi. Ke-empatnya dibekuk di kawasan Tambun, Bekasi Jawa Barat. Sebelumnya, mereka sempat merampok dua perkantoran dan menggasak uang senilai ratusan juta rupiah.

Kepada Beritaekspres.com, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Awi Setiyono mengatakan, setelah melakukan pnyelidikan yang cukup panjang. Polisi akhirnya membekuk dua kawanan rampok yang biasa melaksanakan aksinya itu di perkantoran. Seperti PT. Ayudi Persada, Tanjung Barat, Jagakarsa Jakarta Selatan dan PT. Zetka Group, Pancoran, Jakarta Selatan.

“Ke-empat pelaku itu ditangkap di Tambun Selatan, Bekasi. Mereka AN, AFB, AA, dan W warga Bekasi,” ujarnya di Mapolda  Senin (25/7/2016).

Menurutnya, kawanan tersebut biasa beraksi pada pagi hari. Mereka menyatroni perkantoran itu dengan cara menaiki pagar kantor di bagian dekat kantor penjagaan satpam. Lantas, mereka melumpuhkan satpam kantor yang berjaga, mengikatnya, dan melakban mulutnya. Mereka lalu mencongkel pintu masuk dan merusak brangkas penyimpanan uang.

“Setelah dianiaya, satpam diikat dengan tali tubuhnya. Mereka lalu masuk ke dalam kantor mengambil uang. Di PT Ayudi P, pelaku membawa kabur Rp 90 juta. Uang tunai milik satpam pun diambil sebesar Rp 10 juta,” tuturnya. “Saat ini pelaku masih diperiksa secara intensif karena diduga masih ada dua pelaku lain,” tutupnya. (Yon)

Comments

comments