Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Minggu, November 17, 2019
Halaman Home » Pendidikan » Disdik Kota Bekasi Gelar Operasi Sisir Anak Usia Sekolah 
  • Follow Us!

Disdik Kota Bekasi Gelar Operasi Sisir Anak Usia Sekolah  

BERITA BEKASIDinas Pendidikan Kota Bekasi, bersama pihak sekolah melakukan penyisiran terhadap anak usia sekolah. Hal itu bertujuan agar nantinya tidak ada lagi anak usia sekolah  yang sampai saat ini belum mendaftar sekolah.

Implementasi dari penyisiran tersebut, para siswa-siswi lulusan dari sekolah negeri dan swasta diwajibkan melakukan pendataan kembali. Hal itu guna memastikan bawa mereka telah terdaftar ke jenjang sekolah berikutnya.

“Seluruh murid kelas 6 SD dan kelas 9 SMP yang berasal dari sekolah negeri dan swasta harus didata ulang melalui operasi sisir, untuk memastikan bahwa seluruh muridnya telah terdaftar di sekolah,” jelas Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Ali Fauzie kepada Beritaekspres.com, Minggu (24/7/2016).

Menurut Ali, jika ditemukan masih ada anak usia sekolah yang belum mendaftar sekolah, maka Dinas Pendidikan akan mendorong anak  tersebut untuk didaftarkan ke sekolah swasta.

“Kalau masih ada anak yang belum mendaftar sekolah, maka kita akan turun langsung untuk mendaftarkannya. Jika, anak usia sekolah tersebut ternyata terbukti tidak mampu maka, biaya pendidikannya seluruhnya akan digratiskan,” ucap Ali.

Dia menambahkan, operasi penyisiran usia anak sekolah tersebut telah berlangsung sejak, penutupan pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online tahp 1 dan 2, beberapa waktu lalu.

“Kita juga berkoordinasi dengan pihak Kecamatan, Kelurahan sampai ketingkat RT, RW supaya mereka proaktif dan melaporkan kepada dinas pendidikan apabila ada warganya yaitu anak usia sekolah yang belum mendaftar sekolah,” katanya.

Ali menyebut, bahwa Siti Aulia Rachmawati (12) warga yang tinggal di Jalan Istiqomah Rt 012 Rw 09, Kelurahan Aren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, merupakan salah satu hasil operasi sisir.

Aulia dijelaskan Ali, merupakan salah satu siswa dari keluarga kurang mampu. Oleh karena itu, pihaknya, sambung Ali, akan menanggung seluruh biaya pendidikan Aulia sampai lulus sekolah.

“Ketika kami mengetahui ada anak yang belum mendaftar sekolah, maka kita cari sampai dan kita jumpai sampai kerumahnya. Kemudian, kita daftarkan ke sekolah yang dekat dengan tempat tinggalnya,” ujar dia. (Bray)

Comments

comments