Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Kamis, Juli 18, 2019
Halaman Home » Bekasi Kota » Relawan Roro Yoewati Serukan Lawan Kejari Bekasi
  • Follow Us!

Relawan Roro Yoewati Serukan Lawan Kejari Bekasi 

BERITA BEKASI – Sepertinya tersangka kasus dugaan korupsi anggaran Diklat Pra Jabatan yang dilaksanakan pada tahun 2009, Roro Yoewati terus bergulir dan menjadi perbincangan hangat khususnya di Kota Bekasi.

Saat ini muncul sejumlah gerakan dukungan kepada mantan Camat Pondok Melati itu yang mengatasnamakan Relawan Roro Yoewati (RR). Bukan hanya lewat aksi ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Bekasi. Tapi gerakan juga lewat sejumlah media sosial diantara Facebook dan Twitter.

Selain itu, pada hari belakangan sejumlah pesan masuk lewat SMS juga ramai dibicarakan. “Dukung Roro Yoewati. Dia tidak bersalah !!! Lawan Kejaksaan Negeri Bekasi # 1.200 warga dukung Bu Roro # SMS Center Relawan Roro Yoewati (RR)” begitu tulisan yang terdapat pada pesan masuk.

Adanya pesan masuk ke Hand Phone warga dibenarkan oleh sejumlah warga. “Iya ada SMS dukungan untuk Bu Roro,” kata salah satu warga Bekasi Timur, Devi, Rabu (13/7/2016).

SMS center tersebut juga kabarnya dikirim ke sejumlah pejabat termasuk Walikota Bekasi beserta jajarannya.

Koordinator Relawan Roro Yoewati, Jihan Gerry, membenarkan jika pihaknya yang menyebar SMS dukungan kepada warga dan para pejabat Kota Bekasi. “Gerakan kami, selain turun kelapangan. Tapi juga lewat media sosial dan SMS center,” tuturnya

Screenshot_2016-07-13-15-56-14Dukungan terhadap Bu Roro itu murni pembelaan terhadap mantan Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Bekasi itu.

“Kami yakin Bu Roro tidak bersalah, dia hanya menjadi Tumbal. Kami mempertanyakan apa yang menyebabkan dijadikan Bu Roro tersangka?, jika memang ilegal berarti semua jelas, PNS yang di 2009 juga illegal.

“Lalu di mana analisa ilegalnya? Kami sudah tanyakan ke beberapa pakar, mereka bilang seharusnya Bu Roro tidak bisa dijadikan tersangka dan bebas hukuman,” ungkapnya

Dirinya mengecam agar Kejaksaan Negeri Bekasi menegakan hukum dengan sebenar – benarnya. “Jangan yang benar disalahkan, terus yang salah dibenarkan, kacau itu Kejari,” tegasnya.

Lanjut, Gerry dirinya bersama dengan sejumlah warga dengan mengatasnamakan Relawan Roro Yoewati akan melakukan Road Show dukungan ke 12 Kecamatan untuk meminta dukungan dan menjelaskan kepada warga tentang kejadian yang sebenarnya lewat analisa dan fakta.

“Kami akan Galang dukungan ke 12 Kecamatan. Target kami perkecamatan seratus dukungan saja. Jika 12 maka akan terkumpul 1.200 dukungan untuk bu Roro,” jelasnya.

Usai mengumpulkan dukungan berupa tanda tangan dan KTP, dirinya beserta Relawan akan mengirimkan surat ke Presiden, Komnas HAM, Kejaksaan Agung dan Kementerian Dalam Negeri.

“Kami juga akan jadwalkan aksi ke Kejagung, serta Istana Presiden.” Tandasnya. (Gilang)

Comments

comments