Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Senin, Oktober 14, 2019
Halaman Home » Bekasi Kota » Rahmat Effendi: Sinergitas Parpol, Wujudkan Pemerintah Berprestasi
  • Follow Us!

Rahmat Effendi: Sinergitas Parpol, Wujudkan Pemerintah Berprestasi 

BERITA BEKASI – Membangun sinergitas sesama Partai Politik (Parpol), Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Kota Bekasi helat silahturami dan santunan 100 anak yatim. Kegiatan tersebut di gelar di Jalan Ahmad Yani, Bekasi, Gedung Kantor DPD Golkar Kota Bekasi pada, Jumat (1/7) lalu.

Seluruh PAC, hingga arus bawah Parpol seperti ranting dan anak ranting turut hadir untuk memeriahkan acara itu. Ketua DPD Golkar Kota Bekasi, Rahmat Effendi mengatakan, sebagai wujud mendukung segala program pemerintah, perlu adanya sinergitas sesama Parpol, guna mewujudkan roda pemerintahan yang baik dan berprestasi.

“Untuk menjalankan roda pemerintahan itu, perlu adanya support sesama parpol. Segala program pemerintahan memiliki tujuan yang sama, yaitu untuk membangun segala sumber daya yang ada pada daerah itu, salah satunya adalah Kota Bekasi,” ujar Rahmat ketika berbincang dengan Beritaekspres.com, Minggu (3/7/2016) kemarin.

Pria yang biasa disapa bang Pepen ini menambahkan, bahwa prestasi pemerintahan tidak akan terwujud tanpa adanya sinergitas dari Parpol dan elemen masyarakat lainnya. Sebagai bentuk perwujudan itu saat ini sudah Kota Bekasi telah menjalankan berbagai program pembangunan, yang salah satunya adalah ‘Smart City’.

“Smart City ini salah satu program prioritas pembangunan yang di miliki Kota Bekasi. Tidak lain, tujuan adanya Smart City ini nantinya bisa mempermudah masyarakat Kota bBekasi untuk mendapatkan pelayanan serba digital, meningkatkan kinerja para ASN Pemerintah Kota Bekasi. Bukan itu saja, Smart City juga bisa menaikan Pendapatan Asli Daerah (PAD),” terangnya.

Selain itu, acara juga di hadiri oleh perwakilan Parpol se-Kota Bekasi, diantaranya adalah PKS, PDIP, Gerindra, PPP, PAN, Demokrat, dan Hanura, yang tidak lain merupakan fraksi-fraksi di DPRD Kota Bekasi.

Politisi Muda Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Muhmmad Kurniawan yang hadir mewakil partainya itu, sangat mengapresiasi langkah Walikota Bekasi dalam kegiatan tersebut. Menurutnya, momentum ramadhan adalah waktu yang sangat efektif bagi seluruh parpol dekat dengan basis masyarakat dan konstituennya.  “karena disanalah hubungan emosional bisa terbangun bahkan empatinya,” tambahnya.

Ia berharap, sebagai abdi masyarakat, Parpol bisa memberikan sumbangsihnya terhadap pembangunan Kota Bekasi. “Jelas, setiap Parpol memiliki cita-cita yang sama, menjaga kedaulatan bangsa Indonesia. Jika parpol bisa membangun sinergitas itu, pastinya segala program pemerintah yang di harapkan bisa tercapai,” pungkas Kurniawan. (Alfi)

Comments

comments