Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Senin, Agustus 26, 2019
Halaman Home » Megapolitan » Warga Padati Klinik Vaksin Palsu Milik Bidan Elly Novita
  • Follow Us!

Warga Padati Klinik Vaksin Palsu Milik Bidan Elly Novita 

BERITA JAKARTA – Polisi menggelar prarekonstruksi kasus sindikat vaksin palsu di Klinik Bidan Elly Novita di Jalan Raya Cantex, Kelurahan, Ciracas, Jakarta Timur. Pantauan di lokasi wargapun berkerumun disekitar lokasi guna melihat lebih dekat klinik tersebut.

Salah seorang warga, Hendra mengaku kaget dengan keterlibatan klinik yang berada di pinggir jalan raya itu. Terlebih ia telah 14 kali membawa putranya untuk divaksinasi oleh bidan Elly.

“Saya ingin verifikasi. Anak saya imun disini. Buat bayi yang sudah terlanjur divaksin dampaknya apa,” ujar Hendra di depan klinik tersebut, Kamis (30/6/2016).

Hendra menambahkan, putranya kini telah berusia dua tahun dan telah divaksin Hepatitis A, B, polio, dan lain-lain. Meski sejauh ini belum ada keluhan, ia khawatir vaksin palsu bisa berdampak di masa depan putranya.

“Namanya vaksin bukan untuk jangka pendek. Sekarang kita udah tahu kalau kedepan ada dampaknya,” imbuhnya.

Bersama sang istri, Hendra menyebut putranya sempat mengalami demam selama tiga hari usai divaksin. Bahkan, ia sempat protes ke klinik dan hanya dijawab bahwa hal tersebut memang lumrah terjadi bagi bayi yang baru diimun.

“Terkahir saya sempet komplain, panasnya lebih dari 3 hari. Kata istri dampak imun, saya tanyakan vaksin apa, kok panasnya ngak turun. Saya minta vaksin ulang diberi obat pereda panas,” tandasnya.

Saat ini, sejumlah warga yang memiliki bayi dan pernah divaksin di klinik Elly, berbondong-bondong mendatangi klinik tersebut. Sementara prarekontruksi hingga kini juga belum dimulai. (Steve)

Comments

comments