Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Senin, Agustus 26, 2019
Halaman Home » Entertainment » Telkomsel dan IZI Jateng Belanja Bareng 100 Anak Yatim
  • Follow Us!

Telkomsel dan IZI Jateng Belanja Bareng 100 Anak Yatim 

BERITA SEMARANG – Telkomsel bersama Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Jawa Tengah menggelar ‘Belanja Bareng 100 anak yatim’ di Carrefour Srondol Banyumanik Semarang, Kamis (30/6/2016). Mereka difasilitasi belanja gratis dimana per anak mendapatkan voucher senilai Rp 250 ribu untuk berbelanja kebutuan Lebaran sesuai yang diinginkan.

Ketua Majelis Taklim Telkomsel (MTT) Jawa Tengah, Agus Triyanto menyampaikan, kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan bulan Ramadhan. Dimana pihaknya ingin berbagi dengan anak yatim piatu untuk bisa belanja sesuai yang diinginkan.

“Kami ingin berbagi dengan menfasilitasi anak yatim piatu untuk berbelanja secara gratis sesuai yang dibutuhkan,” ujar Agus di lokasi belanja.

Menurut Agus, kegiatan ini juga disuport oleh Majelis Taklim Telkomsel Pusat . Selain itu Telkomsel juga sudah memberikan 21 ton kurma yang dibagikan di masjid-masjid seluruh Indonesia, dan belum lama ini pihaknya juga telah berbagi dengan 250 anak yatim, serta pemberian untuk sahur di beberapa masjid  Kota Semarang.

“Pelaksanaan seperti ini sudah 4 tahunan kita lakukan, dan akan tetap menjadi event tahunan,” tandasnya.

Pada hari yang sama, Telkomsel bekerjasama dengan Polda Jateng melaunching ‘Mampir Jateng’ yang digelar di Pantura. Disana disediakan posko yang dilengkapi dengan aplikasi yang digunakan Kepolisian untuk memantau trafic angkutan lebaran selama H-7 hingga H+7.

Sementara Kepala Cabang IZI Jawa Tengah, Joko Adi Saputro menyatakan kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang dikemas berbeda dari yang lainnya. Karena selama ini banyak bantuan yang diberikan kepada anak yatim piatu dengan memberi uang (amplop).

“Kami ingin memberikan yang lain, yakni berbelanja agar anak-anak bisa memilih sendiri sesuai kebutuhannya,” ungkap Joko.

Joko mengaku ingin membahagiakan anak yatim piatu. Meskipun hari ini hanya mengundang 100 anak, namun kegiatan ini merupakan program dari IZI. (Nining)

Biro Semarang

Comments

comments