Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Senin, Agustus 26, 2019
Halaman Home » Berita Daerah » Jalur Kereta Api Banyuwangi-Yogyakarta Terhenti Dampak Banjir
  • Follow Us!

Jalur Kereta Api Banyuwangi-Yogyakarta Terhenti Dampak Banjir 

BERITA BANYUWANGI – Jalur kereta api Banyuwangi tujuan Yogyakarta terpaksa terhenti di Stasiun Probolinggo, karena disinyalir jalur Pasuruan – Bangil terputus akibat rel terendam air dampak dari hujan sejak, Rabu (29/6) kemarin terus menguyur. Pihak PT. Kereta Api Indonesia (Persero) DAOP IV sebagai pihak penglolah transportasi kereta api terpaksa harus menghentikan jalur keretanya, Kamis (30/06/2016).

Sementara suasana penumpang di dalam Gerbong KA. Sritanjung tujuan Banyuwangi – Lempuyangan gaduh bercampur bingung dengan berbagai macam pertanyaan. “Wah kalau begini jam berapa bisa sampai rumah?. Padahal, tujuan saya ke Solo masih jauh,” keluh Dewi (35).

Suasana gaduh ini, dikarenakan sebelumnya para penumpang tidak mengetahui, kenapa kereta berhenti begitu lama. Tapi, setelah mereka mengetahui, mereka pun merasa legowo dikarenakan factor cuaca dan alam yang merendam rel kereta yang mereka tumpangi.

Kepada Beritaekspres.com, Mawan Kepala Stasiun Probolinggo mengatakan, dengan adanya kejadian ini, kami pihak KAI memutuskan untuk segera mengganti tiket dengan uang seharga pembeliam, supaya penumpang tidak kecewa. “Tiket penumpang akan kami ganti sesuai harga,” terangnya.

Akibat kejadian ini, ratusan penumpang KA Sritanjung tujuan Banyuwangi – Yogyakarta terlantar. (Rony)

Comments

comments