Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Minggu, Desember 8, 2019
Halaman Home » Megapolitan » Amankan Harga di Pasar, Kementan Rangkul Importir Daging
  • Follow Us!

Amankan Harga di Pasar, Kementan Rangkul Importir Daging 

BERITA JAKARTA – Jelang hari raya Idul Fitri untuk mengamankan harga daging Sapi di pasaran, Kementerian Pertanian menggandeng sepuluh perusahaan importir daging Sapi di Indonesia.

“Kami menggandeng sepuluh perusahaan importir daging untuk mengantisipasi harga daging sapi. Mereka ikut partisipasi operasi pasar dengan jumlah 8100 ton daging sapi. Dan ada tambahan sapi hidup sebanyak 1000 sapi,” papar Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman dalam junpa pers, Senin (20/6/2016)

Mengenai masalah harga, imbuhnya, dalam dua minggu ini, kami akan gelar operasi pasar, dengan melepas harga di bawah Rp80 ribu per kilogram. Yakni berkisar Rp70 ribu, Rp75 ribu hingga Rp80 ribu per kilogramnya.

“1000 ekor Sapi tambahan tersebut terdiri dari jenisnya Sapi lokal danĀ  Sapi import. Itu semua di luar dari stok sepuluh perusahaan importir daging tersebut. Jadi daging industri kita jadikan daging importir dan kita lempar ke pasar untuk masyarakat,” terang Amran.

Ia menegaskan, mengenai kualitas daging tambahan tersebut adalah sangat baik. Karena daging ini adalah daging frozen yg pasti kualitasnya sangat baik sekali.

“Ini daging frozen, tentunya kualitas kita jamin dan baik. Saya berharap harga yang kami lepas ke pasar dapat mengatasi kebutuhan masyarkat selama ramadhan jelang lebaran ini,” pungkas Arman. (Donald Simamora)

Comments

comments