Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Jumat, Januari 24, 2020
Halaman Home » Bekasi Kota » DP3JU Kota Bekasi Mulai Perbaiki Lampu Lintasan Arus Mudik
  • Follow Us!

DP3JU Kota Bekasi Mulai Perbaiki Lampu Lintasan Arus Mudik 

BERITA BEKASI – Kepala Dinas Pertamanan, Pemakaman dan Penerangan Jalan Umum (DP3JU) Kota Bekasi, Jawa Barat, Karto mengungkapkan, di koridor jalur mudik Lebaran di Kota Bekasi terdapat 110 lampu penerangan jalan umum mengalami kerusakan.

“Sekitar 110 penerangan jalan umum mengalami kerusakan pada instalasi kabelnya, bahkan ada beberapa titik yang dicuri kabelnya,” ungkap Karto kepada Beritaekspres.com, Selasa (14/6/216).

Menurut Karto, lampu PJU yang mengalami kerusakan itu saat ini tersebar di Jalan KH Noer Alie, Jalan Ir H Djuanda dan Jalan I Gusti Ngurah Rai.

Karto menargetkan perbaikan PJU di lokasi tersebut akan rampung proses pengerjaannya pada H-7 Lebaran mulai dari Jalan Sudirman, Sultan Agung, Ahmad Yani, Cut Mutia dan Jalan Ir Juanda sudah dilaksanakan perbaikan hingga 150 lampu.

“Sekarang sedang kita prioritaskan perbaikan PJU di koridor mudik agar tidak mengganggu kenyamanan berkendara yang melintas pada malam hari. Malam ini Jl KH Noer Ali kita perbaiki sekaligus pemangkasan pohon yang halangi lampu,” katanya.

Karto mengakui kendala dalam perbaikan PJU tersebut adalah keterbatasan waktu pengerjaan yang hanya bisa dilakukan pada malam.

“Kendalanya hanya masalah lalu lintas, seringkali perbaikan harus malam karena kalau siang bisa macet,” jelasnya.

Kerusakan PJU di Kota Bekasi, tambah Karto, tidak hanya berada di koridor mudik, namun juga tersebar di sejumlah jalan lainnya.

“Sedikitnya ada 6.000 unit PJU rusak di Kota Bekasi hingga Juni 2016.” Pungkasnya. (Adv)

Comments

comments