Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Minggu, Juli 21, 2019
Halaman Home » Entertainment » “Jabar Coop Expo 2016” Segera Hadir di Kota Bekasi
  • Follow Us!

“Jabar Coop Expo 2016” Segera Hadir di Kota Bekasi 

BERITA BEKASI – Pemerintah Provinsi Jawa Barat pada tahun ini mempercayai Kota Bekasi sebagai tuan rumah perayaan hari Koperasi ke-69 tahun tingkat Provinsi Jawa Barat. “JABAR COOP EXPO 2016”, yang merupakan pagelaran event akbar se-Jawa Barat ini akan menjadi pameran KUKM terbesar, yang dihadiri dari beberapa negara ASEAN,  di kawasan Bekasi Town Square (BETOS), Bekasi Timur pada 2-9 Agustus 2016.

Menurut Firdaus, Public Relation Event Organizer JABAR COOP EXPO, para pelaku koperasi, pejabat pemerintahan dari berbagai daerah, potential buyers dan traders, atase perdagangan dan perwakilan dagang, serta para pengusaha nasional akan hadir dalam pagelaran akbar ini. Para pelajar, mahasiswa, wisatawan dan masyarakat umum pun tidak ketinggalan disertakan.

“Berabagai promosi program dan produk dari para KUKM serta perusahaan swasta yang menjadi peserta mendapat kesempatan untuk bertemu, berkomunikasi dan bertransaksi langsung dengan konsumen potensial, baik skala lokal, nasional, maupun internasional,” ujarnya.

JABAR COOP EXPO juga memiliki tagline ASEAN-International Cooperative Summit & Trade Expo 2016, yang menargetkan apresiasi pengunjung sekaligus penjualan serta para peserta yang tergabung dalam JABAR COOP EXPO 2016.

Rangkaian program menarik juga telah disiapkan untuk menjadi magnet pengunjung, mulai yang bersifat edukasi, pelayanan publik, kompetisi hingga hiburan. Program edukasi, di antaranya Pelatihan Kewirausahaan, Pelatihan dan Sertifikasi Pelaku Koperasi, Workshop e-Marketing, Talkshow Koperasi Bank Sampah, dan sebagainya.

“Adapun Promosi dan publikasi terhadap kegiatan ini akan dilaksanakan secara menyeluruh, baik melalui iklan media cetak dan elektronik, pemasangan baliho, spanduk, umbul-umbul, hingga undangan dan flyer, serta penerbitan katalog pameran,” kata Firdaus.

Di JABAR COOP EXPO, pengunjung dapat memanfaatkan aneka pelayanan publik langsung di lokasi pameran. Ada layanan pengurusan KTP, KK, Akta Kelahiran, SIUP, TDP, PBB, perpanjangan SIM, STNK, pemeriksaan kesehatan hingga pameran alutsista dan jobfair.

Aneka kompetisi juga meramaikan kegiatan ini setiap hari, yakni panahan, turnamen futsal, street soccer, modern dance, cosplay, qasidah dan marawis, beatbox, fun walk, fotografi, dan masih banyak lainnya.

Program hiburan pun telah disiapkan, lanjut Firdaus, mulai dari Parade Budaya Jawa Barat, konser musik reggae, blues, penampilan DJ dan musik hip hop, parade band, stand up comedy, serta beragam hiburan lainnya akan turut menyegarkan suasana.

“Kami berharap Profil produk peserta JABAR COOP EXPO 2016 diharapkan mencakup pelbagai sektor. Selain sektor pelayanan publik, peserta juga dapat berasal dari sektor SDA dan Peluang Investasi, Kerajinan, Produk Pariwisata, Garment & Tekstil, Otomotif, Elektronik, Aneka Jasa, serta Industri Kreatif,” tutupnya. (Alfi)

Comments

comments