Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Sabtu, Agustus 24, 2019
Halaman Home » Berita Daerah » Perangi Narkoba, Kesatuan Pusdik Penerbad Ikuti Tes Urine
  • Follow Us!

Perangi Narkoba, Kesatuan Pusdik Penerbad Ikuti Tes Urine 

BERITA SEMARANG – Dalam rangka memerangi narkoba, sebanyak 60 orang di Kesatuan Pusat Pendidikan Penerbangan TNI Angkatan Darat (Pusdik Penerbad) mengikuti tes urine yang dilaksanakan di Aula Pusdik Penerbad, Senin (6/6/2016). Dari 60 orang yang mengikuti tes urine tersebut semuanya dinyatakan negative.

“Karena bersih-bersih lingkungan harus dimulai dari diri sendiri. Selain menjalankan surat perintah dari Panglima TNI, kegiatan ini untuk mengetahui keadaan di Kesatuan Pusdik Penerbad terkait maraknya narkoba,” ungkap Komandan Pusdik Penerbad, Kolonel Cpn Suprapto, di sela-sela mengikuti tes urine.

Menurut Suprapto, maraknya peredaran narkoba di Indonesia sudah tidak memandang status pekerjaan. Karena dari berbagai kalangan, baik PNS, TNI, Polri, masyarakat umum, bahkan anak-anak banyak yang menggunakan narkoba.

“Sudah menjadi tanggung jawab dan kewajiban kita bersama untuk memerangi narkoba. Apalagi di Indonesia sudah dinyatakan darurat narkoba,” tandasnya.

Sebelum pelaksanaan tes urine, pihaknya juga menggelar penyuluhan tentang bahaya narkoba oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Tengah yang diikuti oleh seluruh kesatuan Pusdik Penerbad.

Dalam penyuluhan dijelaskan bahwa penyalahgunaan narkoba sudah merambah di lingkungan sekolah baik SMA, SMP, hingga SD. Bahkan ada pihak sekolah yang menemukan banyak sekali bungkus komik di pojok-pojok sekolah, yang diduga komik tersebut dicampur dengan minuman sehingga yang meminumnya akan teller.

Pada kesempatan tersebut, Suprapto menghimbau terutama kepada seluruh siswa Penerbad agar memerangi narkoba. Menurutnya narkoba adalah mungsuh keluarga, karena masa depan kita tergantung keluarga.

“Kalau keluarga kita sudah bersih dari narkoba, maka di kesatuan pun menjadi bersih, dan Republik ini tentunya ikut bersih dari peredaran narkoba,” ujarnya.

Menurut Suprapto, pada kesempatan lain pihaknya juga akan menggelar tes urine untuk personil lainnya yang hari ini belum mengikuti tes urine. Bukan hanya 60 orang saja, namun semuanya akan mendapat giliran untuk cek urine. (Nining)

Biro Semarang

Comments

comments