Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Jumat, September 20, 2019
Halaman Home » Bekasi Kota » Honor Ngak Turun, Relawan BPBD Bekasi Merasa Kerja Rodi
  • Follow Us!

Honor Ngak Turun, Relawan BPBD Bekasi Merasa Kerja Rodi 

BERITA BEKASI – Puluhan relawan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi keluhkan honor kerja yang tidak kunjung di bayarkan sejak tahun 2015 lalu. Salah seorang sumber Beritaekspres.com menceritakan, bahwa sebanyak 60 orang relawan yang tergabung dari beberapa sub bagian BPDB hingga kini tidak di bayarkan haknya.

“Kami sudah capek bang di janjiin terus sama Pimpinan, katanya nanti mau di bayar, tapi dari akhir tahun 2015 kita masuk, sampai sekarang tidak pernah kami terima gaji,” ungkap sumber mengeluhkan, Jumat (3/6/2016).

Sumber membeberkan, jika anggaran Rp145 Juta yang berasal dari BPBD Provinsi Jawa Barat sudah di cairkan dan di berikan kepada BPBD Kota Bekasi untuk membayarkan honor para relawan. Ironisnya, uang tersebut tidak di aku oleh Kepala BPBD.

“Padahal Pak Budiman, orang BPBD Provinsi Jabar sudah memberitahukan kalau anggaran itu sudah cair, dan Pak Budiman minta supaya SPJnya segera di kirim ke dia, tapi anehnya Pak Kaban bilang itu belum cair,” katanya.

Tidak hanya itu, sebagian relawan BPBD Kota Bekasi juga sudah di rumahkan. Pasalnya, saat ini keberadaan tim relawan hanya beranggotakan 36 orang. Sumber juga membeberkan, bahwa informasi yang beredar, akan ada pengurangan relawan kembali sebanyak 20 orang.

“Sebagian teman kami sudah ada yang dirumahkan. Parahnya, mereka dirumahkan, tunjangan mereka selama di BPBD belum juga di bayar. Kami memohon agar Walikota Bekasi melihat keadaan kami disini, kami sudah capek di janjikan terus,” keluhnya.

“Kami di janjiin terus, bahkan pernah di janjiin mau di jadiin PNS juga. Setiap di suruh piket, kami lakuin, tapi hak kami tidak bayar. Sudah kaya kerja Rodi,” ungkapnya lagi.

Sekedar diinformasikan, BPBD Kota Bekasi terbentuk pada 2015 lalu. Kinerja dan susunan struktur BPBD Kota Bekasi juga di jelaskan dalam Perda Nomor 11 Tahun 2014 tentang BPBD Kota Bekasi. Saat ini BPBD Kota Bekasi di Kepalai oleh Herry Ismiradi, mantan Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pemuda, Pariwisata dan Budaya Kota Bekasi tahun 2009. (Alfi)

Comments

comments