Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Rabu, Agustus 21, 2019
Halaman Home » Peristiwa » Siswi SD Diperkosa 21 Pria, Polisi Janji Kejar Para Pelaku
  • Follow Us!

Siswi SD Diperkosa 21 Pria, Polisi Janji Kejar Para Pelaku 

BERITA SEMARANG – Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Burhanudin menyatakan akan menindaklanjuti kasus pemerkosaan yang terjadi terhadap siswi SD yang diperkosa 21 orang di Semarang, Jawa Tengah.

Ia berjanji, pihaknya akan mengejar kelompok pelaku pemerkosaan gadis 12 tahun yang menyebabkan korban menjadi trauma dan sakit. 

“Kita kejar para pelaku hingga titik darah penghabisan!” janji Burhanudin di Semarang, Senin (31/5/2016).

Meskipun Burhanudin belum menerima laporan secara langsung, namun ia berjanji akan segera menindaklanjuti jika sudah ada laporan.

Korban yang merupakan siswi SD itu diperkosa oleh 21 pria dewasa dalam tiga waktu dan tempat yang berbeda. Akibatnya korban mengalami trauma dan gangguan pada alat reproduksi.

Sementara Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak, Arist Merdeka Sirait menyampaikan, korban diintimidasi oleh pelaku sehingga peristiwa itu berulang dan korban tak bisa melawan.

Menurutnya, korban diperlakukan tak sewajarnya dalam beberapa hari oleh para pelaku yang mengatasnamakan ‘Gang Rape’

Menurut informasi, pemerkosaan pertama diduga terjadi pada Sabtu 7 Mei pukul 00.00 WIB di sebuah gubug yang dilakukan oleh 7 pelaku.

Selanjutnya hari Kamis 12 Mei di dekat depo pasir yang dilakukan oleh 12 orang, dan pada hari Sabtu 14 Mei di gubug pembuatan batu bata oleh 2 orang.

Lebih parahnya lagi, sebelum pelaku melakukan aksinya, korban dipaksa atau dicekoki pil koplo. 

Kepala Unit Perlindungan Perempuan Anak (PPA) Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polrestabes Semarang, AKP Kumarsini mengatakan bahwa ayah korban baru saja melaporkan peristiwa tersebut ke Polrestabes Semarang.

Kini pihaknya masih terus melakukan penyelidikan terhadap para pelaku. (Nining)

Biro Semarang

Comments

comments