Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Kamis, Desember 5, 2019
Halaman Home » Megapolitan » Gubernur DKI, Ahok: Oknum PPSU Mencuri Harus Dipecat
  • Follow Us!

Gubernur DKI, Ahok: Oknum PPSU Mencuri Harus Dipecat 

BERITA JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menegaskan oknum petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) yang terbukti mencuri harus dipecat. Sehingga bisa memberikan efek jera dan contoh kepada petugas lainnya.

Basuki mengaku belum mendalami kasus pencurian yang dilakukan oleh oknum petugas PPSU di Kelurahan Gandaria Utara. “Enggak tahu, coba cek saja. Kalau memang ada, harus dipecat,” tegas Basuki di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (31/5/2016).

Basuki mengatakan, pihaknya mudah untuk memutus kontrak dengan petugas PPSU. Karena mereka dikontrak secara individual. Jika ada kejadian seperti ini, maka yang bersangkutan bisa langsung diberhentikan.

“Sekarang itu enaknya kami kontrak individual. Begitu ada kasus, kami pecat, langsung cabut semua, masukin ke penjara,” tuturnya.

Basuki meminta kepada lurah dan PNS untuk melakukan pengawasan. Sehingga peristiwa seperti ini tidak terjadi lagi. “Makanya saya bilang kunci itu ada di lurah sama PNS yang ā€ˇmembawahi mereka. Itu harus dibagi, kamu kerja di mana dan di mana,” ujarnya.

Seperti diketahui Kepolisian Sektor Kebayoran Baru selidiki kasus pencurian perangkat komputer dan scanner di kantor Kelurahan Gandaria Utara. Diduga, pelaku merupakan salah seorang petugas PPSU Kelurahan Gandaria Utara, berinisial S. (BJ/Erna Martiyanti)

Comments

comments