Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Minggu, Januari 19, 2020
Halaman Home » Berita Daerah » Danramil 0803 Sawahan Hadiri Pengajian Sambut Ramadhan 1437 H
  • Follow Us!

Danramil 0803 Sawahan Hadiri Pengajian Sambut Ramadhan 1437 H 

BERITA MADIUNBertempat di Masjid Ath – Thoyyibiyyah di Desa Kajang, Kecamatan Sawahan, Kabupaten Madiun, Jawa Timur menggelar acara tahlil bersama, tabligh sholawat dan pengajian umum dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1437 H, Sabtu (21/5/2016) malam.

Acara tersebut menghadirkan Mubhalig Drs. H. Mahmudi, M.Si dari Sragen Jawa Tengah yang dihadiri sekitar 350 orang yang terdiri dari  Muspika Kecamatn Sawahan, Mubhalig Drs. H. Mahmudi, M.Si dari Sragen Jawa Tengah, Alim Ulama Desa Kajang, Kepala Desa beserta Perangkat Desa Kajang, Kepala Desa Sawahan, Masyarakat Desa Kajang dan sekitarnya.

Pada pukul 19.00 WIB ditampilkan Hiburan Hadroh Desa Kajang kemudian acara diawali dengan Pembacaan Ayat Suci Al Qur’an.

Wakil Takmir Masjid Ath-Thoyyibiyyah/Panitia Mujianto dalam sambutannya mengucapkan Syukur Alhamdulillah dan rasa terima kasih atas dukungan materiil dan tenaga, sehingga bisa diselenggarakannya acara tersebut di Masjid Ath-Thoyyibiyyah Desa Kajang.

“Kegiatan seperti ini sudah kita agendakan yang setiap tahun akan dilaksanakan dan acara ini untuk menyambut Bulan Suci Ramadhan 1437 H serta mendo’akan para sesepuh dan pejuang-pejuang Islam,” ucap Mujianto.

Selanjutnya sambutan Muspika Kecamatan Sawahan yang diwakili Plh. Danramil 0803/17 Sawahan Lettu Arm Khoirudin yang intinya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas diselenggarakan acara tahlil bersama, tabligh sholawat dan pengajian umum dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1437 H dengan tertib, aman dan lancar di Desa Kajang Kecamatan Sawahan Kabupaten Madiun.

“Ulama dan Umaro di Desa Kajang khususnya dan umumnya di Kecamatan Sawahan Alhamdulillah selalu berdampingan, bekerja sama dan bahu membahu dalam kehidupan sehari-hari,” kata Lettu Arm Khoirudin

Pada pukul 21.30 WIB acara tahlil bersama dimulai dan  dipimpin Kyai Jami’an Abdillah. Pukul 22.00 WIB dilanjutkan  pengajian  yang di isi dengan ceramah oleh Mubhalig Drs. H. Mahmudi, M.Si dari Sragen Jawa Tengah.

Acara tahlil bersama, tabligh sholawat dan pengajian umum dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1437 H  berakhir pada pukul 23.55 WIB. (CR-3)

Comments

comments