Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Minggu, Desember 8, 2019
Halaman Home » Bekasi Kota » Jelang Ramadhan, Pemkot Bekasi Keluarkan 9 Maklumat Walikota
  • Follow Us!

Jelang Ramadhan, Pemkot Bekasi Keluarkan 9 Maklumat Walikota 

BERITA BEKASI – Menjelang Ramadhan 2016 yang jatuh pada Juni mendatang, Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi, Jawa Barat, mensosialisasikan Maklumat Walikota Bekasi, yang bertujuan untuk meningkatkan toleransi antarumat beragama.

Maklumat Walikota Bekasi tersebut berisi sembilan butir yang mengatur dan menjamin suasana kondusif di masyarakat memasuki dan selama Ramadhan.

“Salah satu isi maklumat itu, mewajibkan seluruh pengusaha hiburan malam,¬† wajib menutup tempat usahanya saat Ramadan,” ujar Wakil Walikota Bekasi, Ahmad Syaikhu.

Dia pun menginstruksikan kepada Dinas Perekonomian Rakyat (Dispera) Kota Bekasi dan Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kota Bekasi, untuk memantau harga pasar dan ketersediaan semua kebutuhan bahan pokok agar tetap stabil dan stok tersedia menjelang hari raya Idul Fitri.

“Pengendalian harga dan ketersediaan bahan pokok merupakan tanggung jawab pemerintah agar pasokan dan harga tetap stabil,” ungkapnya.

Dia menegaskan, apabila ada pihak-pihak yang berlaku curang dengan cara melakukan penimbunan bahan kebutuhan, segera ditindak sesuai aturan yang berlaku.

Untuk itu, Pemerintah Kota Bekasi berkoordinasi dengan aparat penegak hukum terutama Kepolisian dan TNI, untuk melakukan razia terkait peredaran barang terlarang menjelang Ramadan 1437 H.

“Beberapa yang disasar adalah minuman keras, petasan, produk kadaluarsa dan sejumlah produk lainnya yang berpotensi mengganggu kenyamanan menjalankan ibadah puasa bagi umat Muslim,” katanya.

Kegiatan razia peredaran minuman keras, petasan dan sebagainya akan gencar dilaksanakan menjelang Ramadan nanti. (Adv)

Comments

comments