Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Senin, November 18, 2019
Halaman Home » Pendidikan » Ujian Nasional Tingkat SMP Kabupaten Karawang Berjalan Kondusif
  • Follow Us!

Ujian Nasional Tingkat SMP Kabupaten Karawang Berjalan Kondusif 

BERITA KARAWANG – Ujian Nasional (UN) untuk Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang dimulai sejak tanggal 9 Mei kemarin berjalan lancar dan kondusif sekalipun ada beberapa sekolah yang tampak muridnya kurang begitu kuat mentalnya menghadapi ujian seperti yang terjadi di SMP Kutawaluya II kemarin.

Pantauan Beritaekspres.com di lapangan pada hari ke-2 menunjukkan bahwa ada beberapa sekolah juga yang pelaksanaan UN-nya absen dari pengawalan petugas kepolisian seperti yang terlihat di SMP Jayakerta II.

Kepada Beritaekspres.com, Kepala Sekolah SMP II Jayakerta Cucu Saefuddin (48) menjelaskan bahwa sekolahnya memang tidak pernah dijaga oleh pihak kepolisian sejak hari pertama juga.

“Untuk sekolah saya gak pernah dijaga pak oleh pihak kepolisian, kurang tahu juga apa penyebabnya mungkin jadwal aparat terlalu padat,” ujarnya disela-sela kesibukannya memantau jalannya UN, Selasa (10/5/2016).

Masih menurutnya, sekalipun absen dari pengawalan aparat kepolisian tapi pihaknya yakin bahwa pelaksanaan UN akan berjalan lancar sebagaimana yang diharapkan.

“Yang penting kondusif, para peserta tenang menjawab soal, para pengawas fokus pada tugasnya. Intinya bagaimana agar pelaksanaan berjalan lancar.” Pungkasnya. (Sahram)

Comments

comments