Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Selasa, November 19, 2019
Halaman Home » Pendidikan » Tinjau UN MTs, Menag: Siswa Harus Dididik Penuh Kasih Sayang!
  • Follow Us!

Tinjau UN MTs, Menag: Siswa Harus Dididik Penuh Kasih Sayang! 

BERITA TERNATE – Siswa-siswi yang menuntut ilmu di sekolah ataupun madrasah adalah generasi muda bangsa Indonesia yang harus dibimbing, dididik dengan penuh cinta dan kasih sayang. 

“Tetap dan teruslah mendidik siswa-siswi kita dengan penuh cinta dan kasih sayang,”  pesan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin yang ditulis di atas kertas putih saat meninjau pelaksanaan Ujian Nasional (UN) Madrasah Tsanawiyah Tahun 2016 di MTsN Ternate, Kecamatan Ternate Utara, Selasa (10/5/2016). 

Dikatakan Menag, seorang guru dalam mendidik siswa harus dilandasi dengan dengan kasih sayang, cinta, karena itulah yang menjadi pondasi untuk membuat generasi muda kita semakin baik.

Menag yang didampingi Direktur Madrasah Nur Kholis Setiawan, Kakanwil Maluku Utara Abdullah Matopada diterima oleh Kepala MTsN Ternate Rusna Gani beserta semua guru-guru dan disambut suka cita siswa-siswa kelas VII dan VIII.

Dalam keterangannya kepada Menag, Kepala MTsN Ternate Rusna menjelaskan,  siswa yang mengikuti ujian berjumlah 212 orang yang terbagi dalam 11 ruang ujian. 

Sementara itu, Kakanwil Maluku Utara Abdullah Latopada dalam pesannya kepada peserta ujian nasional, berharap agar siswa-siswi yang mengikuti ujian bisa mengerjakan soal dengan tenang, jangan tergesa-gesa, agar hasilnya baik dan memuaskan.  (rief/dm/dm) .

Comments

comments