Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Senin, November 18, 2019
Halaman Home » Berita Daerah » Pasca Liburan Pantai Watu Dodol Banyuwangi Dipenuhi Sampah
  • Follow Us!

Pasca Liburan Pantai Watu Dodol Banyuwangi Dipenuhi Sampah 

BERITA BANYUWANGI – Bibir pantai Watu Dodol, Banyuwangi, Jawa Timur dipenuhi sampah plastik bekas makanan. Selain tampak kotor juga terkesan kumuh pasca liburan kemari, Selasa (10/5/2016).

Pantai Watu Dodol yang berlokasi di Barat Kota Banyuwangi yang berseberangan dengan pulau Bali ini, sudah tidak terlihat nyaman dan asri juga sudah tidak memiliki daya tarik lagi bagi wisatawan untuk mengisi liburan bersama keluarga.

Padahal, Pantai Watu Dodol juga merupakan salah satu Icon wisata yang selalu dipromosikan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi.

Kepada Beritaekspres.com, salah satu pengunjung, Dewi (35) menuturkan, dirinya merasa sudah tidak nyaman akibat sampah yang menumpuk di bibir Pantai. “Tidak biasanya mas kondisi Pantai seperti ini,” ungkapnya.

Sampah ini lanjutnya, apa sampah kiriman yang terbawa arus dari Pantai seberang atau memang dari para pengunjung yang datang mengisi liburan di Pantai ini. “Sampahnya bekas bungkusan makannya banyak sekali sampai kita juga malas kepinggir Pantai untuk bermain air,” katanya.

Seharusnya tambah Dewi, pengurus atau penjaga Pantai juga mengawasi para pengunjung yang membuang sampah bekas bungkus makanan ke Pantai.

“Kalau diawasi kan lumayan untuk memanimalisir kotoran sampah bekas makanan ini, tapi bisa jadi juga ada tambahan kiriman sampah dari Pantai seberang.” Tandasnya.

Sementara, hingga berita ini diturunkan Beritaekspres.com belum berhasil mendapatkan konfirmasi dari pengelola Pantai. (Rony)

Comments

comments