Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Minggu, Maret 24, 2019
Halaman Home » Kriminal » Polsek Kota Banyuwangi Ciduk Pelajar SMK Swasta Jual Pil Koplo
  • Follow Us!

Polsek Kota Banyuwangi Ciduk Pelajar SMK Swasta Jual Pil Koplo 

BERITA BANYUWANGI – Aparat Polsek Kota Banyuwangi terpaksa mengamankan AS (17), salah satu pelajar SMK swasta di Banyuwangi, Jawa Timur. Pelajar asal Kelurahan Karangrejo, Kecamatan Banyuwangi yang masih duduk di bangku kelas XI ini diduga tersangkut kasus pil daftar G.

Ada 80 butir pil trihexyphenidil atau trek yang dibungkus dalam 8 buah klip serta uang tunai Rp35.000 ribu yang ditengarai hasil penjualan pil trek. Dua barang bukti itu kini telah diamankan petugas termasuk AS yang kini tengah menjalani pemeriksaan intensif.

Kasus ini terungkap saat petugas Polsek Banyuwangi bersama sekolah tempat AS belajar menggelar razia di kalangan siswa. Razia yang digelar sekitar pukul 10.00 WIB ini juga menyasar kendaraan para pelajar. Saat petugas dan guru membuka jok sepeda motor milik DM, rekan AS, menemukan pil trek yang dimasukkan dalam bungkus rokok.

Kapolsek Kota Banyuwangi AKP I Ketut Redana menjelaskan, berdasar pengakuan  DM, pil daftar G tersebut adalah milik AS. Dia hanya dititipi saat jam masuk sekolah tiba. Petugas selanjutnya mengamankan AS dan membawanya ke Mapolsek Banyuwangi. Sedangkan DM dimintai keterangan selaku saksi.

“Tiap klip berisi 10 butir trek. Produk farmasi itu diperoleh dengan cara membeli kepada seorang lelaki yang belum dikenal di Kabupaten Jember. Pil yang dibeli sebanyak 100 butir dengan harga Rp180 ribu,” tukasnya, Minggu (1/5/2016).

Diakui AS, sudah 18 butir yang laku terjual dengan harga Rp 45 ribu. Dua butir lainnya dikonsumsi sendiri. Ulahnya ini menyebabkan aparat bersikap tegas dengan menjeratnya menggunakan UU RI No. 36 tahun 2009  pasal 196 tentang kesehatan.

“Dia itu pemakai juga pengedar. Sungguh sayang, anak seusia dia telah terlibat dalam bisnis yang dilarang undang-undang,” lontarnya menyayangkan karena dalam seminggu terakhir pihaknya terus gencar melakukan sosialisasi pencegahan narkoba di masing-masing kelurahan. (Rony)

Comments

comments