Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Kamis, Agustus 22, 2019
Halaman Home » Bekasi Kota » M. Dian Resmi di Copot Jadi Wakil Ketua DPRD Kota Bekasi
  • Follow Us!

M. Dian Resmi di Copot Jadi Wakil Ketua DPRD Kota Bekasi 

BERITA BEKASI – Setelah lama menunggu proses yang di keluarkan oleh Mahkamah Kehormatan Partai Gerindra, akhirnya Wakil Ketua 3 DPRD Kota Bekasi, Muhamad Dian resmi di copot dari jabatannya. Ketua DPC Gerindra Kota Bekasi, Ibnu Hajar Tanjung menjelaskan, bahwa proses pencopotan jabatan Dian telah melalui mekanisme yang ada, sesuai dengan kode etik partai.

“Kemarin sore kita baru mendapatkan Surat Keputusan (SK) dari DPP Gerindra. Isi surat tersebut adalah tentang pergantian struktur ketua fraksi partai Gerindra dan Wakil Ketua DPRD Kota Bekasi yang berasal dari partai Gerindra,” ujar Tanjung dalam koferensi pers di fraksi Gerindra DPRD Kota Bekasi, Selasa (26/4/2016).

Pasalnya pencopotan Dian sebagai Wakil Ketua DPRD karena kasus pelanggaran kode etik partai. Menurut Tanjung, bahwa posisi kadernya itu telah di gantikan oleh Irman Firmansyah, yang sebelumnya adalah ketua fraksi partai Gerindra DPRD Kota Bekasi.

“Posisi MD telah di putuskan oleh DPP Gerindra, ini sah telah di tanda tangani langsung oleh Ketua Umum, sekaligus Dewan Pembina partai Gerindra, Prabowo Subianto. Irman Firmansyah telah resmi akan menggantikan posisi MD, dan sedangkan Tahapan Bambang Sutopo akan menggantikan posisi Irman sebagai ketua fraksi partai Gerindra DPRD Kota Bekasi,” ungkapnya.

Sementara Sekretaris DPC Gerindra Kota Bekasi, Boy David Taga dalam kesempatan itu juga membacakan isi surat keputasan yang di keluarkan oleh DPC Gerindra Kota Bekasi atas perintas SK DPP Gerindra nomor 01-001/KTTS/DPP-Gerindra/2016 tentang pergantian pimpinan dewan dan ketua fraksi DPRD Kota Bekasi.

“Sehubung dengan keputusan tersebut, DPC Partai Gerindra Kota Bekasi memutuskan untuk mengganti pimpinan dewan dan ketua fraksi periode 2014-2019. Pergantian tersebut sudah melewati berbagi proses sesuai keputusan DPP partai Gerindra,” kata David.

Kembali Tanjung menjelaskan, bahwa langkah pergantian ini sesuai apa yang di putuskan oleh DPP partai Gerindra. Pergantian ini juga sudah di tembuskan melalui surat pemberitahuan kepada Walikota  Bekasi dan Ketua DPRD Kota Bekasi.

“Pergantian ini harus segera dilaksanakan, sebab ini juga harus mengetahui Walikota dan Ketua DPRD,” tambahnya.

Ia berharap, dengan adanya restrukturisasi Wakil Ketua DPRD dan Ketua Fraksi Gerindra ini dapat bekerja sesuai apa yang telah di amanatkan partai.

“Semoga kader-kader kami yang ada di DPRD ini dapat menjalankan tugas sebaik-baiknya, menjadi pelayan masyarakat yang jujur,” imbuh Tanjung.

Sebelumnya, Muhammad Dian adalah kader partai Gerindra Kota Bekasi yang telah terpilih menjadi Wakil Ketua DPRD kota Bekasi periode 2014-2019. Ia telah 2 periode menjabat sebagai anggota DPRD Kota Bekasi. Kasus yang menimpanya beberap bulan lalu, saat ini membawanya turun dari jabatan sebagai wakil ketua DPRD Kota Bekasi ke anggota DPRD kota Bekasi.

Dian digantikan Irman Firmansyah, sedangkan Tahapan Bambang Sutopo yang notabene adalah Sekretaris Fraksi menggantikan posisi Irman. (Alfi)

Comments

comments