Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Selasa, Agustus 20, 2019
Halaman Home » Entertainment » Petit Widiatmoko Menang Aklamasi Dalam Musda IX Partai Golkar
  • Follow Us!

Petit Widiatmoko Menang Aklamasi Dalam Musda IX Partai Golkar 

BERITA SEMARANG – Ketua Partai Golkar Kota Semarang terpilih, Petit Widiatmoko dinyatakan menang secara aklamasi dalam Musyawarah Daerah (Musda) ke IX yang digelar di Hotel Patra Jasa Semarang, Sabtu (23/4/2016) lalu.

Karena hanya ada satu calon ketua, maka dukungan mutlak hanya pada satu calon tersebut. Menurut aturan, apabila hanya ada satu calon yang didukung oleh semua pihak maka ia terpilih secara aklamasi.

“Alhamdulillah dukungan sepenuhnya kepada saya,” ujar Petit kepada Beritaekspres.com usai digelarnya Musda ke IX Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Kota Semarang.

Setelah terpilih menjadi Ketua, Petit mengaku akan segera menyusun kepengurusan setelah dua minggu nanti, karena masih harus menunggu SK dari DPD Provinsi turun. Setelah SK turun, baru dilakukan pelantikan.

“Setelah dilantik, baru kita bisa melakukan kegiatan,” tandasnya.

Dalam kepengurusan sendiri sesuai organisasi dibutuhkan maksimal 75 orang anggota di Kota Semarang. Kemudian setelah tersusun kepengurusan, pihaknya akan menggelar rapat kerja (Raker) untuk membuat program kerja.

“Program kerja yang pertama akan kami lakukan adalah melakukan konsolidasi ke tingkat kecamatan hingga ke kelurahan,” tegas Petit.

Dimana dalam mensukseskan konsolidasi nanti, Petit akan menemui langsung seluruh kader-kadernya hingga yang paling bawah.

Sementara dalam Musda ke IX kali ini, Partai Golkar mengusung tema ‘Solid, Terkonsolidasi, Efektif, Mengemban Misi Berjaya Dikala Pemilu’. Selain dihadiri oleh 16 pengurus tingkat kecamatan, juga dihadiri oleh pengurus partai Provinsi, para sesepuh, serta Walikota Semarang, Hendrar Prihadi.

Sebagai Partai Politik, Golkar yang cukup berpengaruh di Kota Semarang menarget bisa memperoleh 20 persen atau 10 kursi untuk bisa mencalonkan Kepala Daerah.

Sedangkan Musda sendiri merupakan forum tertinggi dari Partai Golkar yang tujuannya untuk mengevaluasi hasil program kerja selama 5 tahun kemarin.

“Selain itu juga mengevaluasi kerja tahun 2010 hingga 2016 guna menyusun program kerja yang akan datang,” pungkasnya. (Nining)

Comments

comments