Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Jumat, Juli 19, 2019
Halaman Home » Bekasi Kota » Walikota: Bentuk Tim Kelola Pasar Tradisional, Jangan Pihak Ketiga
  • Follow Us!

Walikota: Bentuk Tim Kelola Pasar Tradisional, Jangan Pihak Ketiga 

BERITA BEKASI – Walikota Bekasi, Rahmat Effendi memimpin Rapat Koordinasi terkait Pengelolaan Pasar Tradisional di Kota Bekasi di Ruang Rapat Walikota Bekasi, Senin (18/4/2016) bersama Kepala SKPD terkait.

Berdasarkan Laporan warga via media Sosial, bahwa salah satu pasar yang ada di Kota Bekasi sangat mengganggu jalan pengendara kendaraan mobil maupun motor di tiap malam, apalagi pada hari libur, penuh dengan pedagang pasar yang menggelar dagangannya di pinggir jalan.

Walikota Bekasi, menanggapi laporan tersebut dan memerintahkan kepada Dinas Perekonomian Rakyat (Despera) agar memantau keadaan tersebut dan membuat ekspose pengelolaan pasar.

Rapat Pengelolaan Pasar tersebut di gelar dengan menampilkan ekspose dari Dinas Perekonomian Pasar, arahan dari Walikota Bekasi pengelolaan pasar baru yang berada di Kecamatan Bekasi Timur agar tidak diteruskan, karena para pedagang tetap menggelar barang dagangannya  sepanjang jalan Moh Yamin.

Walikota sempat memberikan arahan tersebut jauh sebelum ini namun belum direalisasikan dari Dinas, sampai ada teguran langsung dari warga melalui unggahan foto di media sosialnya.

“Pasar kelola dari pemerintah saja, Kota Bekasi bisa buat Stadion megah, Pengelolaan pasar saja harus pihak ketiga, rencanakan dan bentuk tim, rencanakan bagaimana dari pajak sehingga perbaikan ada kembali bagi pembayar pajak, jalan becek di pasar, prasarana yang tidak bagus harus dirapihkan,” Jelas Walikota

Tidak hanya pasar baru yang ada di Kecamatan Bekasi Timur, Pasar lainnya seperti Pasar Pondok Gede, Pasar Jatiasih ikut juga dalam bentuk pengelolaan tersebut, karena laporannya tidak hanya semrawut tapi juga ada pengelolaan parkir yang sampai masuk kedalam kendaraan bermotornya.

“Dispera Kota Bekasi diberi waktu dalam sebulan dalam merencanakan bersama tim untuk mendapatkan hasilnya.” Tandas Walikota Bekasi. (Adv)

Comments

comments