Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Minggu, Juni 16, 2019
Halaman Home » Bekasi Kota » Pemkot Bekasi Diundang NGO Internasional USAID ke Filipina
  • Follow Us!

Pemkot Bekasi Diundang NGO Internasional USAID ke Filipina 

BERITA BEKASI – Walikota Bekasi Rahmat Effendi memastikan rencana perjalanan studi banding Dinas Bangunan dan Permukiman (Distakim) ke Manila, Filipina, tidak menggunakan anggaran Pemerintah.

“Kegiatan ini non-APBD, karena didanai swasta,” kata Rahmat, Kamis (14/4/2016).

Menurut dia, studi banding ke Filipina pada 26 April 2016 mendatang dilakukan dalam rangka mempelajari instalasi pengelolaan limbah tinja di negar tersebut.

Kegiatan kunjungan ke Kota Manila dilakuka pihaknya dalam rangka memenuhi undangan dari USAID Indonesia, sehingga semua dana dan akomodasi di tanggung pihak tersebut.

Kepala Dinas Bangunan dan Permukiman Kota Bekasi Dadang Ginanjar mengatakan, agenda tersebut hanya diikuti oleh dirinya, Walikota Bekasi Rahmat Effendi serta Instalasi Pengolahan Limbah Terpadu Sumurbatu Andrea Sucipto.

“Kami mendapat undangan dari NGO Internasional USAID melalui Iuwash yang tengah gencar menyosialisasikan program perbaikan sanitasi di kawasan Asia Tenggara,” ungkap Dadang.

Selain mengundang pejabat Kota Bekasi, USAID juga mengundang pejabat dari Kota Makasar Sulawesi Selatan, Kota Malang Jawa Timur dan Kabupaten Gresik Jawa Timur.

“Kota Bekasi terpilih karena Pemerintah Kota Bekasi dinilai memiliki komitmen yang kuat untuk melakukan percepatan revitalisasi IPLT Sumurbatu untuk perbaikan sanitasi masyarakat,” katanya. (Adv)

Comments

comments