Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Senin, Oktober 21, 2019
Halaman Home » Bekasi Kota » Walikota Ingin Studi Banding ke Luar Negeri DPRD Melarang?
  • Follow Us!

Walikota Ingin Studi Banding ke Luar Negeri DPRD Melarang? 

BERITA BEKASI – Rencana studi banding Walikota Bekasi beserta jajarannya, Dinas Bangunan dan Permukiman (Distakim)Kota Bekasi ke Manila, Filipina di kecam Ketua DPRD Kota Bekasi, Tumai. Pasalnya, rencana studi banding untuk pengelolaan limbah tinja itu menurut Tumai, sebaiknya di batalkan.

“Dalam situasi seperti ini tidak relevan melakukan lawatan ke luar negeri, apalagi hanya sebatas mempelajari pengelolaan limbah tinja. Kami meminta rencana ini sebaiknya di batalkan,” ungkapnya, Selasa (12/4/2016) kemarin.

Tumai menyarankan agar Walikota Bekasi dapat lebih memperhatikan persoalan yang terjadi di dalam Kota Bekasi, seperti Tempat Pembangunan Akhir (TPA) Sampah di Sumur Batu, Bantargebang yang sudah overload.

“Rencana studi banding ke luar negeri bukan agenda yang mendesak untuk dilakukan. Selain itu kegiatan studi banding itu juga membutuhkan dana yang besar. Mana yang lebih rasional untuk diselesaikan, apakah studi banding atau menyelesaikan persoalan yang lebih urgent di Kota Bekasi?,” tanyanya.

Meski demikian, rencana studi banding itu DPRD tidak memiliki wewenang untuk membatalkan.  Namun Tumai berharap masukan dari DPRD Kota Bekasi bisa menjadi bahan pertimbangan kepada Gubernur Jawa Barat untuk tidak memberikan izin pejabat Pemkot Bekasi studi banding ke luar negeri.

“Kami memberi masukan kepada Gubernur agar meninjau izin studi banding tersebut. Semoga masukan kami bisa menjadi bahan pertimbangan untuk membatalkan rencana studi banding,” tandasnya.

Sebelumnya, Walikota Bekasi Rahmat Effendi, Kepala Dinas Bangunan dan Permukiman Dadang Ginanjar, serta pejabat terkait meminta izin kepada Gubernur Jawa Barat untuk melakukan studi banding selama 5 hari ke Kota Manila, Filipina. Surat izin yang dikirim tersebut ditembuskan ke DPRD Kota Bekasi, agar bisa memberikan masukan kepada Gubernur.  (Alfi)

Comments

comments