Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Sabtu, Agustus 24, 2019
Halaman Home » Berita Daerah » Dandim 0824 Jember Ajak Semua Komponen Melakukan Penghijauan
  • Follow Us!

Dandim 0824 Jember Ajak Semua Komponen Melakukan Penghijauan 

BERITA JEMBER – Pada Selasa (12/4) pukul 08.30 WIB dilaksanakan penghijauan TNI bersama pelajar dan masyarakat bertempat di lereng Gunung Sepikul Desa Pakusari Kecamatan Pakusari, Kabupaten Jember.

Hadir dan turut melaksanakan penanaman pohon diantaranya Komandan Kodim 0824 Letkol Inf Muhammad Nas, S.I.P bertindak selaku Pimpinan Apel sebelum dilaksankannya penanaman pohon, Danpos Ramil 0824/28 Pakusari Pelda Sugito, Camat Pakusari, Kades Pakusari personil Kodim 0824, 35 orang, Pramuka/Pelajar 25 orang, Polsek Pakusari 5 orang, Perangkat Desa 6 orang, FKPPI 5 orang dan warga masyarakat sebanyak 135 orang.

Pohon yang ditanam berupa pohon muris, sengon, mindi, kamalina, sawo, durian dan lain-lain sekitar 1000 pohon, diharapkan dengan penghijauan ini disamping dalam rangka mengantisipasi dampak pemanasan global, juga dalam rangka mengantisipasi jangan sampai terjadi lonsor dan dengan ditanaminya sebagian besar berjenis buah-buahan diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitarnya.

Kepala Desa Pakusari Sdr Misjo saat kami wawancarai menyampaikan terima kasihnya dengan adanya penghijauan ini yang digagas oleh Kodim 0824 bersama Pos Koramil Pakusari, dengan tujuan untuk mengantisipasi longsornya Gunung Sepikul, bahkan dengan jenis tanaman buah tersebut kedepan pasti akan bermanfaat bagi masyarakat sini.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Muhammad Nas, S.I.P saat kami wawancarai disela-sela acara tersebut menyampaikan bahwa kita Kodim selaku satuan terbawah di TNI AD mendapatkan perintah penghijauan, namun tanpa ada perintahpun seharusnya melakukan hal-hal seperti ini, karena yang kita tanam adalah tanaman-tanaman buah-buahan nantinya buahnya akan bermanfaat bagi masyarakat dan pohonnya untuk kelestarian lingkungan.

Untuk itu pada kesempatan ini kita ajak Polsek, FKPPI, pelajar, ormas dan seluruh elemen masyarakat untuk memacu memotivasi  mereka untuk melakukan hal-hal positif seperti penghijauan ini.  (sis24) 

Comments

comments