Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Rabu, Desember 19, 2018
Halaman Home » Berita Daerah » Tekan Narkotika, Polres Banyuwangi Gelar Razia di Lapas
  • Follow Us!

Tekan Narkotika, Polres Banyuwangi Gelar Razia di Lapas 

BERITA BANYUWANGI – Polres Banyuwangi melakukan razia di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Banyuwangi, Selasa (29/3) kemarin. Operasi yang dipimpin langsung Kapolres AKBP Bastoni Purnama SIK ini berhasil menemukan alat hisap sabu alias bong yang dibuang di taman di depan ruang tahanan.

Alat itu ditemukan polisi di depan Ruang F8, blok khusus kasus kriminal. Petugas langsung mengamankan alat tersebut. Sementara pemiliknya masih misterius. Bong yang ditemukan petugas sempat diperlihatkan Kasatnarkoba AKP Agung Setya Budi kepada awak media di dalam lapas.

Temuan itu, membuat polisi bersama tim gabungan TNI terus menyisir seluruh blok tahanan di LP Kelas II B ini. Aksi yang digelar sekitar pukul 09.00 WIB sukses menyita sejumlah alat berbahaya dari dalam sel tahanan. Diantaranya, pisau cukur, sendok, paku dan korek api berisi cutter.

Tujuan razia gabungan dijelaskan secara rinci oleh Kapolres Banyuwangi AKBP Bastoni Purnama kepada para pewarta. Salah satunya kerjasama antara Lapas dan kepolisian ini bisa mencegah peredaran narkoba di Bumi Blambangan.

“Razia kita lakukan sampai di dalam sel para napi. Hasilnya kita temukan sesuatu yang mengandung narkoba semisal obat-obatan dan bong,” jelasnya.

Mengenai pemilik alat hisap sabu akan didalami aparat. Polres bersama Forpimda terus berkomitmen untuk memberantas narkoba. Selama ini masyarakat beranggapan Lapas menjadi lahan peredaran narkoba.

“Asumsi itu kita buktikan benar atau tidak lewat razia gabungan. Namun dalam operasi ini secara umum tidak ditemukan sesuatu yang signifikan,” jelasnya lagi.

Selain menggelar razia gabungan, aparat juga melakukan tes urine. Ada sekitar 20 napi yang menjalani tes. Mereka adalah yang terindikasi sebagai pengguna narkoba. (Rony)

Related posts:

Bagikan..Pin on PinterestShare on FacebookPrint this pageShare on StumbleUponTweet about this on TwitterShare on TumblrShare on LinkedInEmail this to someoneShare on RedditShare on Google+

Comments

comments