Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Sabtu, Februari 29, 2020
Halaman Home » Berita Daerah » 4 Kali Digrebek, Hotel Garden Cottage Terus Beroperasi
  • Follow Us!

4 Kali Digrebek, Hotel Garden Cottage Terus Beroperasi 

BERITA BANYUWANGI – Untuk yang kesekian kalinya, Muspika dibantu aparat Kepolisian setempat kembali grebek Hotel Garden Cottage yang berlokasi di Dusun Cemetuk, Desa Cluring, Kecamatan Cluring, Banyuwangi, Jawa Timur yang terus membandel dan disenyalir memang disediakan bagi pasangan mesum, Rabu (23/3/2016).

“Pemilik Hotel ini, memang betul-betul bandel, izinnya sudah habis (Kadaluarsa) dan dihimbau untuk diperpanjang, tapi sampai sekarang belum juga diurus. Bahkan, si pemilik kita datangi terus menghindar,” ujar Camat Cluring Yoppi Bayu Irawan kesal kepada Beritaekspres.com, Rabu (23/3).

Kita lanjutnya, sudah melarang pihak hotel untuk tidak beroperasi sebelum mengurus atau memperpanjang terlebih dahulu izinnya. “Surat sudah beberapa kali kita layangkan, tapi tidak ditangapi. Kita datangi pemilik malah menghindar, kita lakukan penggerbekan sampai yang ke-4 kalinya berturut-turut juga ngak kapok, masih terus aja beroperasi,” terangnya.

DSC_3059Dijelaskan Camat Cluring, sejak awal dilakukan pengerbekan, selalu pasangan mesum yang ada di dalam kamar hotel tersebut. “Kayanya, memang ini hotel disediakan untuk para pasangan mesum dan kita sudah habis kesabaran dengan pemilik hotel ini, karena kita sebagai aparat setempat tidak pernah dianggap juga dihiraukan himbauan kita,” tegasnya.

Sementara itu, Supriyono salah satu tokoh masyarakat mengatakan, dirinya heran dengan ketegasan Pemerintah yang bisa dipadang sebelah mata oleh pihak hotel. “Ini namanya sudah melecehkan, masa sudah beberapa kali dihimbau dan sudah beberapa kali digrebek, tapi pihak hotel tetap terus beroperasi tanpa izin dan ini sangat luar biasa,” sindirnya.

hotel gardenApa pihak Pemerintah tambahnya, tidak punya kekuatan dan ketegasan bagi pengusaha hotel yang membandel ini. “Harusnya Pemerintah tegas, berikan sanksi berat bagi pemilik hotel yang terus membandel. Ini sudah beberapa kali dilarang beroperasi, tapi terus juga beroperasi. Kita maunya kasih sangsi yang tegas, supaya si pemiliknya kapok,” tandasnya.  

Dalam penggerebekan kali ini, petugas mendapati 3 pasangan mesum, salah satunya seorang oknum guru berinisial QM (45) asal Purwoharjo bersama RF (35) Warga Kecamatan Purwoharjo, warga berinisial SN (37) warga Bangorejo bersama IDW (30) warga Purwoharjo dan STN (35) warga Bangorejo bersama RD (30) warga Bangorejo. (Rony)

Comments

comments