Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Minggu, Desember 8, 2019
Halaman Home » Bekasi Kota » Walikota Sidak PKL di Bantaran Kali Bekasi Unisma
  • Follow Us!

Walikota Sidak PKL di Bantaran Kali Bekasi Unisma 

BERITA JAKARTA – Keberadaan pedagang kaki lima (PKL) dibantaran Kali Bekasi, tepatnya di Jalan Chairul Anwar eks Universitas 45 (Unisma) Bekasi Kecamatan Bekasi Timur akan direlokasi Pemerintah setempat. Pasalnya keberadaan PKL yang sejak puluhan tahun dibibir Kali Bekasi itu berdiri diatas zona hijau.

“Ada 4 point yang akan dikaji dalam penataan bangunan yang ada,” kata Walikota Bekasi Rahmat Effendi, saat inspeksi mendadak (Sidak) PKL, Rabu (23/3/2016).

Dari 4 point itu kata Rahmat, Pemerintah Kota Bekasi akan menyediakan lokasi bagi para PKL agar tetap dapat mencari nafkah dengan berjualan disekitar lokasi itu nantinya.

“Kita lihat dulu konsefnya seperti apa, apakah bangunan semi permanen atau permanen,”ucapnya.

Namun demikian lanjut Rahmat, jika nantinya Pemkot Bekasi mengizinkan lokasi tersebut untuk para PKL yang sudah ada, namum pihaknya mengeluarkan beberapa persyaratan diantaranya  PKL yang ada dilarang menjadikan bangunan tempatnya berjualan sebagai tempat ringgal.

“Tidak boleh dijadikan rumah tinggal, hanya untuk berjualan. Dan tentunya dapat menjaga kebersihan lingkungan serta tidak menghilangkan zona hijau yang ada dilokasi ini,”pungkasnya.

Saat ini jumlah PKL yang ada masih dalam pendataan pihak Kecamatan Bekasi Timur melalui paguyuban PKL setempat.

“Minggu depan hasil konsepnya seperti apa kita lihat nanti. Mulai dari jumlah bangunannya, pendanaan dan konsefnya seperti apa. Meski ini daerah hijau, bukan juga kita harus refresip, tapi lebih persuasif,”katanya. (ADV/NDI)

Comments

comments