Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Sabtu, Agustus 24, 2019
Halaman Home » Berita Daerah » Ada Proyek Siluman Rehab Pendopo Kecamatan Gambiran 
  • Follow Us!

Ada Proyek Siluman Rehab Pendopo Kecamatan Gambiran  

BERITA BANYUWANGI – Proyek pekerjaan rehabilitasi Pendopo Kecamatan Gambiran, Banyuwangi, Jawa Timur oleh masyarakat setempat dinilai sebagai proyek siluman. Pasalnya, pekerjaan Pendopo Kecamatan itu, tiba-tiba langsung ada tanpa ada keterangan, Selasa (22/3/2016).

“Sebelumnya, kita tidak pernah tahu itu proyek pekerjaan dari mana, termasuk anggarannya itu dari Dinas apa,” ujar sumber salah satu tokoh masyarakat setempat kepada Beritaekspres.com, Selasa (22/3).

Anehkan sambung sumber, kalau tiba-tiba ada proyek pekerjaan yang sebelumnya kita tidak pernah tahu. Bahkan, pegawai Kecamatannya sendiri pun tidak mengetahui. “Lucu bin aneh, ada pekerjaan, tapi tidak tahu dari mana dan anggarannya berapa dan plang proyek pun tidak ada,” sindirnya.

Seharusnya lanjut sumber, dalam pengelolaan atau penggunaan uang masyarakat itu haruslah jelas dan transparan kepada masyarakat. “Kalau seperti ini kita pun ngak tahu berapa nilai anggarannya dan apa saja yang harus dikerjakan, termasuk kualitas kerja sesuai atau tidaknya dengan nilai yang dikerjakan,” terangnya.

Kalau kita tambahnya, sebagai masyarakat tidak mengetahui ini sama dengan istilah proyek siluman. “Gimana ngak kita bilang proyek siluman, karena kita sampai sekarang tidak pernah tahu itu proyek dari Dinas apa? dan anggarannya berapa?, kita minta instansi Pemerintah terkait untuk mengecek keberadaan proyek siluman tersebut,” tandasnya. (Rony)

Comments

comments