Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Senin, Mei 27, 2019
Halaman Home » Berita Daerah » Babinsa Ramil Sine Ngawi Bersama PPL dan Masyarakat Bangun Jalan
  • Follow Us!

Babinsa Ramil Sine Ngawi Bersama PPL dan Masyarakat Bangun Jalan 

BERITA NGAWIBerbagai langkah dalam mengupayakan peningkatan produksi pertanian di wilayah tentunya menjadikan prioritas perhatian baik oleh Babinsa, PPL maupun unsur lainnya yang terkait dengan program ketahanan pangan, Senin (14/3/2016).

Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 0805/10 Sine Serma Aly Jaba dan dua orang anggota bersama masyarakat setempat sekitar 47 orang melaksanakan gotong royong rabat, pengerasan jalan di Desa Kauman Kecamatan Sine Kabupaten Ngawi, melaksanakan karya bakti pengerasan jalan menuju sawah sepanjang 300 meter.

Masyarakat dan petani sepakat melaksanakan swadaya iuran untuk membeli pasir uruk untuk pengerasan jalan, sehingga kondisi jalan tersebut yang semula jalan tanah dan becek serta tidak dapat dilalui kendaraan roda 4 setelah diuruk dengan batu pasir akan lebih keras dan dapat dilalui kendaraan roda 4 untuk mengangkut hasil pertanian.

Kepada Beritaekspres.com, Komandan Koramil (Danramil) 0805/10 Sine, Kapten Inf Amin Sutikno mengatakan, pihaknya telah memberikan arahan kepada Babinsanya untuk aktif dan fokus pada setiap kegiatan yang diperintahkan.

“Koordinasi dan komunikasi dengan petani, kelompok tani, PPL dan lain-lain hendaknya selalu diintensifkan untuk menyerap permasalahan-permasalahan dan kemauan masyarakat sehingga dapat kita wujudkan bersama,” ujarnya.

Sedangkan menurut Komandan Kodim 0805/Ngawi Letkol Inf M. Triyandono saat menyampaikan terima kasih kepada anggota jajaran yang telah melakukan berbagai upaya dalam meningkatkan produktivitas pertanian.

“Dengan adanya pengerasan jalan tersebut semakin memudahkan petani untuk mengangkut hasil panennya, menambah semangat petani sekaligus akan meningkatkan kesejahteraan petani kita.” Pungkasnya. (CR-5)

Comments

comments