Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Rabu, November 20, 2019
Halaman Home » Internasional » Kontingen Garuda di Lebanon Penyelenggara Kompetisi Bola Tangan
  • Follow Us!

Kontingen Garuda di Lebanon Penyelenggara Kompetisi Bola Tangan 

BERITA LEBANON – Pertandingan Kompetisi Bola Tangan antar Kontingen Negara Unifil (United Nations Interim Force in Lebanon) sudah rutin dilaksanakan setiap tahunnya, pada tahun 2016 ini Kontingen Garuda Indonesia ditunjuk sebagai penyelenggara.

Pertandingan Kompetetisi Bola Tangan yang digelar di Markas Unifil Naqoura, Lebanon Selatan pada beberapa waktu lalu, dibuka secara resmi oleh Komandan Kontingan Garuda 2015-2016, Kolonel Kav Jala Argananto, M.A.

Pertandingan Bola Tangan diikuti oleh Kontingen dari negara-negara yang tergabung dalam United Nations Interim Force in Lebanon, dimana akhir dari kegiatan tersebut membawa kebahagian tersendiri bagi Kontingen Garuda Indonesia.

Dalam pertandingan tersebut, Indonesia berhasil menempati peringkat ke-III untuk Putra setelah India dan Ghana di posisi I dan II, dimana pada tahun-tahun sebelumnya belum pernah Indonesia masuk dalam tiga besar dalam pertandingan serupa.  Sedangkan untuk regu Putri menempati peringkat kedua setelah Ghana di posisi pertama.

KAM_3988Pertandingan Bola Tangan antar Kontingen Negara Unifil ditutup oleh Deputy Force Commander (DFC) Unifil, Brigjen Sandeep Bajaj dari India, dilanjutkan dengan pemberian hadiah yang dilaksanakan dalam acara Happy Hour di kolam renang HQ Unifil di Naqoura, dihadiri beberapa pejabat penting Unifil lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Kontingen Garuda menampilkan tarian-tarian Indonesia yang dibawakan oleh Prajurit TNI yang bertugas di Lebanon sekaligus mempromosikan kebudayaan Indonesia.  Tari-tarian yang dipersembahkan diantaranya adalah Tari Sajojo, Tari Sunda-Bali dan Tari Dayak.

Besar harapan kita semua bahwa Kontingen Garuda di Lebanon akan dapat mengharumkan nama baik bangsa dan negara Indonesia di kancah Internasional. (CR-6)

IMG_20160226_163444 IMG_20160226_194903

Comments

comments