Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Sabtu, Desember 14, 2019
Halaman Home » Berita Daerah » Bupati Karawang Marah, Rapat Paripurna DPRD Kosong PNS
  • Follow Us!

Bupati Karawang Marah, Rapat Paripurna DPRD Kosong PNS 

BERITA KARAWANG – Bupati terpilih Kabupaten Karawang Jawa Barat periode 2016-2021, dr. Cellica Nurrachadiana marah atas kekosongan bangku diruang rapat paripurna Dewan Perwakilan Daerah Daerah (DPRD) Kabupaten Karawang, Senin (29/2/2016) kemarin.

Pasalnya, Paripurna yang seharusnya dihadiri oleh sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS), Camat, Kepala Desa Lurah, Aktivis, LSM dan lembaga lain yang berkaitan, ternyata hanya dihadiri oleh beberapa orang saja.

Sangat disayangkan, dalam Paripurna penetapan tata tertib DPRD, keputusan mitra kerja komisi-komisi di DPRD, Pansus Raperda tentang penyelenggaraan Kabupaten layak anak dan Pansus Raperda tentang kawasan anti rokok hanya dihadiri segelintir orang saja.

“Belum tahu sebabnya apa. Apakah mereka tidak mendapatkan undangan atau disengaja tidak hadir pada Paripurna terbuka tersebut,” ujar Cellica.

Oleh karena itu, dirinya memberikan peringatan keras kepada Sekretaris DPRD (Sekwan) Kabupaten Karawang, Agus Mulyana, karena rapat Paripurna DPRD perdana tahun 2016 ini sepi.

Dalam sambutannya, Ia meminta untuk Paripurna selanjutnya dapat mengundang sejumlah elemen masyarakat, tak terkecuali PNS, Camat dan Kades di Kabupaten Karawang.

“Di tahun 2016, ini rapat paripurna pertama, diharapkan semua PNS dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) wajib hadir supaya mengetahui apa yang ditetapkan DPRD,” tegas Cellica.

Mantan Wakil Bupati periode 2010-2015 ini juga menambahkan bahwa kejadian seperti ini, jangan smpai terulang lagi ke depannya, karena rapat seperti ini sangat penting dalam hal membuat produk hukum.

“Hal seperti ini tidak bisa dibiarkan berlarut, karena masyarakat membutuhkan informasi seputar produk hukum di Kabupaten Karawang.” Pungkas Bupati yang biasa disapa Teh Celly ini (Sahram)

Comments

comments