Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Sabtu, Agustus 24, 2019
Halaman Home » Pendidikan » Kemenristek Hadiri Peresmian Gedung Laboratorium Terpadu
  • Follow Us!

Kemenristek Hadiri Peresmian Gedung Laboratorium Terpadu 

BERITA JEMBER – Prof. dr. Ali Ghufron Mukti, M.Sc., Ph.D, DIRJEN Suber Daya IPTEK dan Dikti Kementrian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) resmikan gedung laboratorium terpadu Center for Development of Advance Science and Technology (CDAST) Universitas Jember, Senin, (29/2/2016).

Dalam peresmiannya Prof. dr. Ali Ghufron Mukti, M.Sc., menyampaikan saat ini laboratorium yang ada di Indonesia masih terpisah-pisah. Menurutnya, jarang sekali ada laboratorium bersama yang digunakan oleh multi disiplin keilmuan.

“Selama ini memang kami terus berfikir mengenai tata kelola sumber daya manusia yang efektif dan efisien dan salah satunya pembangunan gedung yang bisa digunakan oleh beberapa multi disiplin ilmu, sehingga bisa efisien baik secara tata kelola maupun kemanfaatannya,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Ghufron ini mengatakan, gedung CDAST tidak hanya menjadi simbol kebanggaan bagi Universitas Jember yang ada di wilayah Jawa Timur. Namun menurutnya, Kemenristekdikti juga mengaku bersyukur atas berdirinya CDAST itu.

“Mungkin ini hanya laboratorium ini (CDAST) yang benar-benar sebagai laboratorium terpadu dan ini jarang ada, CDAST tidak hanya menjadi icon kebanggan unej namun juga bisa mendorong yang lain untuk bisa mendirikan laboratorium terpadu lainnya,” paparnya lagi.

Sementara itu Moh. Hasan rektor Universitas Jember mengaku bersyukur atas terselesaikannya pembangunan gedung CDAST. Dirinya berharap gedung tersebut bisa dimanfaatkan secara optimal oleh keluarga besar Universitas Jember.

“Ini semua harus disyukuri dan mari kita wujudkan rasa syukur itu dengan memnafatkan gedung ini secara maksimal dan sebaik-baiknya dan semoga pembangunan CDAST 2 yang ada disisi selatan juga bisa segera terselesaikan,” paparnya.

Pada kesempatan yang sama juga digelar acara pertemuan Paguyuban Rektor PTN se-Jawa Timur yang membahas mengenai beberapa kerjasama antar Perguruan Tinggi Negeri yang ada di Jawa Timur. Dalam kesempatan itu pula Prof. dr. Ali Ghufron Mukti, M.Sc., Ph.D. DIRJEN Suber Daya IPTEK dan Dikti Kementrian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) melakukan sosialisasi Permenristekdikti no 26 tahun 2015 dan no 2 tahun 2016 tentang registrasi pendidik pada perguruan tinggi. (hum/lut/hen)

Comments

comments