Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Kamis, Juni 27, 2019
Halaman Home » Megapolitan » Gubernur DKI, Ahok: 10 Arsitek Tawarkan Desain RTH Kalijodo
  • Follow Us!

Gubernur DKI, Ahok: 10 Arsitek Tawarkan Desain RTH Kalijodo 

BERITA JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengakui sejumlah arsitek sudah menawarkan desain ruang terbuka hijau (RTH) kawasan Kalijodo.

Menurut Basuki, berbagai karakter desain yang diusulkan cukup bagus. Konsep yang akan dibangun hampir sama dengan Ruang Terpadu Ramah Anak (RPTRA). Bedanya, RTH kawasan Kalijodo yang memiliki luasan 1,4 hektare, jauh lebih luas dari RPTRA yang sudah ada.

“Ada 10 arsitek yang mau nyumbang. Desain toilet juga bagus. Tinggal tempelin saja namanya desain oleh siapa,” ujar Basuki, di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (29/2/2016).

Basuki juga mengusulkan, nama RTH di kawasan Kalijodo tidak akan diubah. Secara perhitungan, pembangunan RTH di Kalijodo rampung dalam waktu enam bulan ke depan.

Waktu tersebut dihitung dengan curah hujan selama satu bulan ke depan. Basuki Memprediksi RTH Kalijodo difungsikan Agustus.

“Dia (Kalijodo -red) bersihkan kan musti ada tanaman. Ya mundur-mundurnya hujan segala macam mundur satu bulan lah jadi enam bulan,” tandasnya. (BJ/Erna)

Comments

comments