Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Kamis, Juni 27, 2019
Halaman Home » Bekasi Kota » Hitungan Mundur, PON ke-19 Jatuh Saat Car Free Day Kota Bekasi
  • Follow Us!

Hitungan Mundur, PON ke-19 Jatuh Saat Car Free Day Kota Bekasi 

BERITA BEKASI – Tak terasa tinggal 222 hari lagi menjelang pesta akbar Pekan Olahraga Nasional (PON) Ke-19 dan Pekan Paralimpic Nasional (Papernas) Ke-15 dengan tuan rumah Provinsi Jawa Barat. Penyelenggaraan PON Ke-19 rencananya akan dimulai sejak 17-29 September dan Papernas dimulai November 2016.

Kota Bekasi menjadi bagian dalam kemeriahan hitung mundur 222 hari jelang even akbar tersebut tepatnya pada area Car Free Day (CFD) di depan stadion Patriot Bekasi di Jalan Ahmad Yani yang juga kebanggaan masyarakat Kota Bekasi.

Dalam acara ini juga diikuti Atlet legenda olahraga seperti Robi Darwis dari Sepakbola dan Risa Suseanty atlet Jabar cabang sepeda sport Downhill yang menjadi salah satu duta PON Ke-19 Jabar.

Pimpinan daerah juga hadir dalam acara 222 hari jelang PON ke-19 dan Papernas Ke 15 diantaranya Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar dan jajarannya bersama pimpinan daerah Kota Bekasi Walikota Bekasi Dr H Rahmat Effendi dan Wakil Walikota Bekasi H Ahmad Syaikhu dan unsur Muspida Kota Bekasi.

Para pimpinan daerah ini menandai hitung mundur jelang PON dengan masing-masing menendang satu buah bola sepak di atas panggung yang kemudian ditangkap para peserta CFD.

Diketahui juga, Provinsi Jawa Barat telah mempercayakan 15 Kota/Kabupaten menjadi venue penyelenggaraan even empat tahunan ini dengan peserta kontingen PON Ke-19 dari seluruh Provinsi se-Indonesia.

Terkait hal tersebut, Walikota Bekasi Dr H Rahmat Effendi mengatakan pihaknya berupaya mendukung sepenuhnya PON ke-19 Jawa Barat. Kota Bekasi pun ikut andil mensukseskan even tersebut.

“Warga Kota Bekasi diharapkan juga mendukung secara penuh kegiatan akbar ini. Terima kasih Kota Bekasi turut berpartisipasi dalam pesta olahraga nasional ini,” kata Walikota Bekasi Rahmat Effendi.

Untuk mendukung hal itu, rencana akan diadakan eksebisi pertandingan sepakbola antara legenda sepakbola diantaranya Robby Darwis dengan jajaran Pemerintah Kota Bekasi di stadion Patriot.

Stadion Patriot juga kata dia tengah berbenah menyelesaikan progres pengerjaan pembangunan yang di rencanakan selesai pertengahan tahun 2016.

“Progres pembangunan stadion telah 70 persen pengerjaan. Tinggal finising dan melengkapi beberapa kekurangan dan ujicoba lapangan bisa menggelar pertandingan eksebisi dengan legenda sepakbola juga untuk memeriahkan PON Ke-19 Jawa Barat,” tandas Rahmat Effendi. (***)

Comments

comments