Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Senin, Februari 17, 2020
Halaman Home » Berita Daerah » Kakankemenag Sulut Resmikan Ruang Kelas Baru Ponpes Assalam
  • Follow Us!

Kakankemenag Sulut Resmikan Ruang Kelas Baru Ponpes Assalam 

BERITA MANADO –  Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulawesi Utara Drs. H. Suleman Awad M.Pd, meresmikan ruang kelas baru (RKB-) Pondok Pesantren (Ponpes) Assalam Manado, Kelurahan Bailang, Kecamatan Bunaken Kota Manado, Jumat (26/02/2016)

Dalam sambutannya, Suleman Awad mengatakan, kiprah pondok pesantren sudah berbeda dengan masa lalu. Dalam proses pengajaran pesantren, selain diberi ilmu keagamaan secara teoritis, juga diberikan pembekalan life skill tentang ilmu keterampilan.

“Ada kiat-kiat lain untuk memajukan pondok pesantren yaitu memanfaatkan tanah-tanah wakaf inilah yang diberdayakan, karena itu anak pondok pesantren sebenarnya lebih siap mandiri dari pada anak sekolah negeri, karena ada keterampilan yang mereka dapatkan dan sudah dibiasakan sebelumnya,” kata Kakankemenag Sulut dalam sambutannya.

Suleman Awad juga menambahkan mental dan spiritual menjadi nilai tambah bagi Pondok Pesantren dibanding dengan sekolah lainnya maka dari itu banggalah menjadi santri, karena santri mempunyai nilai tambah dari siswa sekolah lain. “Santri setiap hari berzikir kepada Allah, dan setiap hari menyebut kalimat tayyibah,” tukasnya.

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita oleh Kakanwil, didampingi Pimpinan Ponpes Assalam K.H. Amad Junaidi LC, Pimpinan Ponpes Darul Istiqomah K.H. Muyassir Arif LC, kepala bidang pendidikan islam Kanwil Sulut Drs. H. Sirajudin Mandeng M.Pd, Ustadz Yasir Bachmid LC, dan Kepala Cabang Bank BRI Syariah Manado. (Subhan)

Comments

comments