Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Senin, Oktober 21, 2019
Halaman Home » Berita Daerah » Apel Istimewa Pejabat Bupati Jember Dihadiri Seluruh Jajaran
  • Follow Us!

Apel Istimewa Pejabat Bupati Jember Dihadiri Seluruh Jajaran 

BERITA JEMBER – Apel Istimewa dihalaman Kantor Bupati Kabupaten Jember dihadiri oleh PJ Bupati sebagai pembina apel, Plt Sekkab, seluruh Kepala Jajaran SKPD, Camat, Lurah, TP PKK, dan seluruh pegawai Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember, Senin (15/2/2016) kemarin.

Pada sambutan PJ Bupati memberikan arahan-arahan dalam menjalankan tugas kepemerintahan selanjutnya, terutama hal-hal yang harus dilakukan setelah dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati Jember pada hari Rabu,17 Februari 2016.” Pimpinan memiliki seni dan gaya dalam memimpin yang berbeda-beeda. Tapi intinya hanya satu, bahwa kata pemerintahan telah dikunci pada 4 hal:

  1. Harus transparan, terbuka
  2. Akuntable, bisa dipertanggung jawabkan.
  3. Melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya
  4. Bebas dari KKN

DSC_3222Siapapun Bupati dan Wakil Bupatinya harus berpegang pada 4 hal ini.”

Selanjutnya, PJ Bupati juga memberikan arahan mengenai birokrasi yang harus dilaksanakan. ”Begitu juga dengan birokrasi modern yang akan diterapkan, harus:

  1. Adanya pembagian tugas
  2. Spesialisasi, sesuai dengan kompetensinya
  3. Tugasnya juga jelas
  4. Sesuai dengan aturan-aturan yang berlaku, karena birokrasi tidak bisa hanya dengan lisan, semua harus ada cantolan aturannya.

Birokrasi inilah yang nantinya akan digunakan untuk melayani masyarakat”.

Diakhir sambutan, PJ Bupati mewakili Ketua TP PKK mengucapkan terimakasih “Terimakasih atas suport dalam membantu menjalankan tugas, lanjutkan tugas PKK yang mulia. Karena PKK merupakan organisasi paling detail, yang sampai pada dasawisma. Program PKK sudah bagus dalam mendukung program-program berjalannya pemerintah”. Dan PJ Bupati juga mengucapkan “Terimakasih kepada seluruh jajaran kepemerintahan Kabupaten Jember atas suport dan kerjasama dalam menjalankan tugas kemasyarakatan.”

Pada akhir acara ditutup dengan pembacaan Do’a yang dipimpin langsung oleh PJ Bupati. (hum/hen)

DSC_3087 DSC_3090

Comments

comments