Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Sabtu, Agustus 24, 2019
Halaman Home » Berita Daerah » Dandim Bersama Forkopimda Hadiri Musda ke-VII MUI Bangkalan
  • Follow Us!

Dandim Bersama Forkopimda Hadiri Musda ke-VII MUI Bangkalan 

BERITA BANGKALANKomandan Kodim 0829 Bangkalan, Letkol Inf Sunardi Istanto bersama Forkopimda Bangkalan hadiri musyawarah daerah (Musda) VII Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bangkalan di Pendopo Rumah Dinas Wakil Bupati Bangkalan JalanVeteran No.3 Bangkalan, Jawa Timur, Kamis (11/2/2016).

Musyawarah Daerah (Musda) ke-VII Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bangkalan dengan tema “Berkhidmat Untuk Menuju Izzul Islam Wal Muslimin Dalam Wadah NKRI” yang diikuti oleh 60 orang undangan yang terdiri dari Muspida, Anggota MUI dari tiap Kecamatan dan perwakilan Ulama Bangkalan.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Panitia, H.M Ismail Yahya mengatakan “MUI adalah sebuah wadah ulama yang memiliki tanggung jawab langsung untuk ikut mensukseskan pembangunan nasional melalui konsep percontohan dalam mmbimbing ulama agar meningkatkan iman serta berperan aktif dalam memberikan fatwa keagaamaan dalam khidupan beragama.

“Musda VII MUI kali ini juga dapat menjadi wahana penghubung antara umat beragama dan pemerintah demi tercapainya kehidupan umat beragama dengan pemerintah yang damai,” terangnya kepada Beritaekspres.com, Kamis (11/2).

Ketua MUI Bangkalan, KH Syarifudin Damanhuri mengutarakan, bahwa dengan dilaksanakan Musda ke-VII MUI Bangkalan bertujuan untuk meregenerasi keorganisasian MUI Bangkalan agar dapat bekerja lebih baik, hubungan baik dengan Muspida Bangkalan khususnya Kepolisian, Kemenag Bangkalan karena keterkaitan tugas dalam menentukan faham Agama.

Selama 5 tahun trakhir MUI Bangkalan telah mngeluarkan Fatwa terkait permasalahan agama di Bangkalan oleh karena itu hingga saat ini Bangkalan tidak pernah terjadi permasalahan agama. Semoga kepengurusan MUI Bakalan yang baru nanti dapat mmbawa perubahan lebih baik sehingga Bangkalan aman dan damai.

Sedang  Ketua MUI Jawa Timur, KH. Abdus Somad Bukhori dalam sambutannya menjelaskan, tujuan nasional MUI adalah NKRI adalah final, sehingga MUI memiliki andil besar dalam pembangunan Bangsa, konsep-konsep MUI tidak hanya mengeluarkan Fatwa, MUI juga melakukan kegiatan pendidikan, ekonomi, sosial keagamaan dan lainnya.

“MUI adalah wadah umat Islam yang harus dekat dan bersinergi dengan pemerintah karena MUI adalah lembaga yang secara tidak langsung membantu mengerjakan tugas pemerintah,” jelasnya

Wakil Bupati Bangkalan, Ir. KH. Mondir Rofii berharap pada MUI Bangkalan melalui Musda VII MUI Bangkalan, MUI dapat selalu bersinergi dengan Pemkab Bangkalan sehingga pembangunan di Kabupaten Bangkalan semakin baik.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain : Bupati Bangkalan, Wakil Bupati Bangkalan, Dandim 0829/Bangkalan, Wakapolres Bangkalan, Ketua MUI Jatim dan Ketua MUI Bangkalan dan peserta lainnya.  (CR-5)

Comments

comments